Kakankemenag Agam Monev Ujian Madrasah (UM) MTsN 10 Agam

Kakankemenag Agam Monev Ujian Madrasah  (UM) MTsN 10 Agam
Kakankemenag Agam Monev Ujian Madrasah  (UM) MTsN 10 Agam

Padang Tarok, Humas – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Edy Oktafiandi  melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah Kelas IX Tahun Pelajaran 2020/2021 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Agam, Kamis, (1/4).

Dalam arahannya Kakankemenag menyampaikan bahwa monev  ini  bertujuan untuk memastikan  pelaksanaan UM  MTsN 10 Agam yang dilaksanakan dari tanggal 26 April sampai tanggal 7 April berjalan dengan baik. Kakankemenang dalam kesempatan ini juga mengingatkan agar kisi-kisi dan naskah soal valid dan relevan.

“Kita tahun ini melaksanakan Ujian Madrasah Berbasis Kertas Pensil (UMKP). Hal ini dilaksanakan mengingat cuaca akhir-akhir ini kurang baik sehingga listrik sering mati. Ujian madrasah diikuti oleh 131 siswa, dengan rincian 122 siswa MTsN 10 Agam dan 9 orang siswa MTsS Kubang Pipik (madrasah KKM), “ jelas Marliwis, kepala MTsN 10 Agam.

Sementara itu,  Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Elfia Santi menjelaskan bahwa nilai UM  tahun ini diserahkan kepada madrasah  masing-masing. Nilai siswa berdasarkan nilai rapor dari kelas VII sampai kelas IX dengan ketentuan  persentase nilai rapor 70 persen dan nilai UM 30 persen.

Kepala MTsN 10 Agam, Marliwis mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Agam dan siap melaksanakan  arahan yang diberikan demi suksesnya pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 ini. (Elizarni)