Rita Asnimar Guru Inovatif MTsN 10 Agam Serahkan Karya kepada KakanKemenag Kabupaten Agam

Rita Asnimar  Guru Inovatif  MTsN 10 Agam Serahkan Karya kepada KakanKemenag Kabupaten Agam
Rita Asnimar  Guru Inovatif  MTsN 10 Agam Serahkan Karya kepada KakanKemenag Kabupaten Agam

Padang Tarok, Humas – Kakankemenang Kabupaten  Agam di sela monev  Ujian Madrasah Kelas IX siswa MTsN 10 Agam menerima  buku  karya Rita Asnimar, guru Fiqih MTsN 10 Agam.  Kamis (1/4). Buku berjudul Pintar Belajar Fikih dengan TTS Kelas VIII,  merupakan karya kedua  dari Rita Asnimar. Sebelumnya pada tahun 2019 Rita Asnimar juga telah melahirkan sebuah buku yang berjudul Ayo Belajar Fikih dengan Metode Teka-Teki Silang (Materi Kurikulum 2013) Kelas VII.

Kakankemenag Kabupaten Agam pada kesempatan ini  mengucapkan terima kasih atas penyerahan buku tersebut dan berharap Rita Asnimar terus berkarya di masa yang akan datang.

Rita Asnimar yang akrab  dipanggil Bunda oleh  siswa ini selain aktif menulis buku dan artikel di Koran lokal, baru-baru ini telah berhasil meraih juara II Lomba Vidio Pembelajaran PAI yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam pada Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke- 75 kemarin. Dalam kesehariannya, Rita Asnimar juga terlibat aktif  membina siswa dalam kegiatan Forum Annisa dan Praktik Ibadah di MTsN 10 Agam.

“Saya berharap dengan hadirnya buku ini dapat membuat siswa lebih bersemangat belajar FIqih. Di samping itu,  bagi rekan-rekan sesama  guru kehadiran buku ini semoga dapat menghidupkan suasana kelas sehingga siswa tidak bosan untuk belajar,” harap Rita Asnimar.

Sementara itu, Marliwis, Kepala MTsN 10 Agam berharap agar karya tulis yang dilahirkan oleh Rita Asnimar bisa menginspirasi guru yang lain berkarya. Marliwis juga berharap Rita Asnimar dapat berbagi pengetahuan tentang tulis menulis dengan sesama guru yang lain. (Elizarni)