Lagi, Alumni MTsN 4 Limapuluh Kota Peduli Almamater

Lagi, Alumni MTsN 4 Limapuluh Kota Peduli Almamater

Lima Puluh Kota, Humas – sukses pada program perdana berbagi ke almamater pada Maret kemarin, hari ini Sabtu (3/4), bertempat di ruang pertemuan Kepala Madrasah, persatuan alumni angkatan 1998/2020 MTsN 4 Limapuluh Kota kembali sambangi madrasah yang telah mendidik mereka itu. Kali ini alumni angkatan 1998/2020 kembali membagikan tas sekolah kepada siswa kurang mampu.

Kepala MTsN 4 Limapuluh Kota Moh. Arief Hidayat, dalam sambutannya kembali mengucap syukur atas perhatian dan dukungan alumni kepada almamater. Arief, yang didampingi Waka Humas dan Waka Kesiswaan, mengapresiasi atas kebersamaan alumni untuk mendukung lembaga pendidikan tempat mereka menimba ilmu.

”Saya bangga dengan program yang kawan-kawan alumni lakukan. Banyak alumni yang lupa dengan almamaternya, namun kawan-kawan yang datang hari ni menunjukan bahwa perhatian dan dukungan ini adalah wujud nyata kepedulian kawan-kawan. Untuk itu saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih."

Pada kesempatan itu, putra Tegal tersebut juga memotivasi para alumni yang datang bersilaturahmi. Arief menyebut, bahwa rezeki itu bukan hanya dalam bentuk harta. Memiliki teman yang baik, memiliki hubungan yang baik dengan sesama manusia, kesehatan, dan keluarga yang harmonis juga merupakan rezeki.

“Kegiatan positif seperti ini juga bisa dikatakan rezki, karena akan menjadi kedamaian tersendiri bagi kawan-kawan yang berbagi. Ini kegiatan ke dua kawan-kawan di sini. Semoga program ini berkelanjutan dan dapat dicontoh oleh alumni angkatan yang lain. Saya berharap, para alumni jangan pernah melupakan almamater dimanapun kita menuntut ilmu. Berkat jasa lembaga pendidikan itulah kita sampai pada saat sekarang ini. Dukungan kawan-kawan alumni di madrasah ini sangat kami harapkan. Semoga kita semua dimudahkan rezkinya untuk dapat memajukan madrasah yang sama-sama kita cintai ini," pungkas Arief.

Dodi, yang didamping Kepala Jorong Pakan Sinayan, Pendi, dan beberapa anggota alumni lain,mewakili alumni angkatan 1998/2020 menyatakan bersyukur bisa mewujudkan niat baik kawan-kawan alumni khususnya angkatan 1998/2020.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah wujud terima kasih kami kepada bapak ibu dan madrasah yang telah menjadikan kami seperti sekarang ini. Kami sangat bersyukur bisa berbagi dengan adik-adik walaupun itu belum seberapa. Ini adalah bentuk kecil perjuangan kami untuk generasi di Kecamatan Lareh Sago Halaban. Kami berharap pihak madrasah juga mendukung program yang sudah dua tahun kami laksanakan,” jelas Dodi di ruang pertemuan madrasah itu.

Lebih lanjut Dodi menyebut, program dari alumni angkatan 1998/2020 bergerak di bidang pendidikan dan sosial. Saat ini kegiatannya masih dalam lingkup Kecamatan Lareh Sago Halaban. “Kedepan kita berharap kegiatan ini akan dinaungi oleh sebuah yayasan yang bernama Yayasan Putra Putri Gunuang Sago. Sekarang pengurusan yayasan tersebut berkas-berkasnya sudah di notaris. Semoga Allah segerakan dan mudahkan,” harap Dodi.

Terakhir Dodi menjelaskan ada Limas Belas paket tas sekolah yang diberikan kepada siswa. Sepuluh paket tas perempuan dan Lima paket tas laki-laki.

“Kami berpesan kepada adik-adik kami yang menerima donasi ini agar mempergunakan tas ini dengan baik. Harapan kami, sepuluh atau lima belas tahun ke depan, kalianlah yang akan meneruskan program kami ini. Dan jadilah manusia yang suka berbagi. Apapun profesi kalian nanti, tetaplah berbagi, karena berbagi tidak harus menunggu kaya."(Nina)