Ka Kanwil Kemenag Sumbar Cabut Dooprice Voucher Tiket Umrah bagi Jamaah Subuh

Ka Kanwil Kemenag Sumbar Cabut Dooprice Voucher Tiket Umrah  bagi Jamaah Subuh

Canduang, Inmas-  Gerakan Subuh Berjamaah Kecamatan Canduang yang dipelopori oleh Forum Penyuluh Agama Kecamatan Canduang telah berjalan selama 4 ( empat ) tahun. Dari tahun ke tahun jumlah jamaah semakin meningkat, yang awalnya jamaah hanya dari Kecamatan Canduang, namun saat ini jamaah juga berasal dari Kecamatan Ampek Angkek dan Baso.

Dalam rangka memperingati milad yang ke 4 tahun, pekan ini  Gerakan Subuh Berjamaah dilaksanakan di masjid Sidang Sebuah Balai Nagari Canduang Koto Laweh Kecamatan Canduang, pada hari minggu 4/4/2021. Selanjutnya, sebagai  wujud apresiasi  kepada jamaah dalam Gerakan Subuh Berjamaah Kecamatan Canduang ini pelaksana kegiatan merancang  program umrah gratis bagi jamaah aktif.

Ka Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat H. Hendri  dalam kunjungan beliau  pada Gerakan Subuh Berjamaah Kecamatan Canduang ini, didaulat sebagai pencabut doorprice Tiket Umrah Gratis bagi jamaah. H.Hendri mencabut 1 dari 1000 nomor undian yang berisi  data peserta aktif yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana, pencabutan nomor ini didampingi oleh H.Edy Oktafiandi Kepala Kankemenag Kabupaten Agam, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Agam Syahmendra Putra, H.Ridwan Suhaili Anggota DPRD Kabupaten Agam serta Wali Nagari Canduang Koto Laweh H. Syahendra serta disaksikan oleh seluruh jamaah.

Hafiz Taufiqurrahman, jamaah  yang beruntung mendapatkan voucher tiket umrah ini, pemuda yang berusia 15 tahun ini aktif mengikuti kegiatan Gerakan Subuh Berjamaah setiap minggunya. Hafiz adalah salah satu  jamaah dari Masjid Jamiak Kapalo Baringin Jorong XII Kampuang Nagari Canduang Koto Laweh yang  juga siswa kelas VIII pada MTSN 7 Agam ini  selalu mengikuti subuh berjamaah bersama kedua orangtuanya. Kepada Hafiz, H,Hendri berpesan agar selalu istiqamah melaksanakan shalat berjamaah setiap waktu, “sebagai generasi penerus pejuang agama Allah, kita harus disiplin, salah satunya dengan disiplin menjalan shalat berjamaah”, ujar H.Hendri

Darno Efendi, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Canduang yang juga sebagai ketua pelaksana Gerakan Subuh Berjamaah menyampaikan bahwa pencabutan voucher tiket umrah ini akan dilaksanakan satu kali dalam setahun. Dananya berasal  dari infak khusus umrah  yang dikumpulkan setiap minggu ketika melaksanakan Gerakan Subuh Berjamaah. Program pengumpulan infak ini dimulai pada bulan Februari 2020 dan sempat terhenti selama 8 Bulan karena pandemi. “ Akhirnya terkumpul juga dana sebesar Rp. 23.000.000,-  sehingga pada saat milad ini kita bisa melaksanakan pencabutan voucher tiket umrah ini dan diserahkan uang tunai dan koper jamaah yang bekerja sama dengan PT Darussalam Tour And Travel", tambah Darno. RY