Muhammad Fajar Siswa MAN 2 Kota Padang terpilih Sebagai Duta Genre Sumatera Barat Tahun 2021

Muhammad Fajar Siswa MAN 2 Kota Padang  terpilih Sebagai Duta Genre Sumatera Barat Tahun 2021

Padang, humas -- Muhammad Fajar kelas XI IPA 4 siswa Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 2 Kota Padang mengukir prestasi di tingkat Sumatera Barat. Ia terpilih sebagai peringkat tiga duta Generasi Berencana (Genre) Provinsi Sumatera Barat tahun 2021.

Duta Genre diselenggarakan dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana bekerjasama dengan Forum Genre provinsi Sumatera Barat.

Pemilihan duta Genre Provinsi Sumatera Barat di gelar di Ballroom Hotel Grand Zuri Padang pada hari Sabtu malam tanggal 3 April 2021 yang di ikuti 19 pasang putra dan putri utusan duta Genre kab/ kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

"Alhamdulillah kita bersyukur dari 38 peserta utusan duta Genre kabupaten /kota yang ada di Sumbar, Muhammad Fajar terpilih sebagai juara 3 sebagai duta Genre provinsi Sumatera Barat," kata Silfiani Putri pembina PIK-R MAN 2 Kota Padang kepada Mandupanews, Selasa (06/04).

Silfiani Putri juga mengungkapkan sebagai peringkat tiga duta Genre Provinsi Sumatera Barat, siswa tersebut berhak atas piala dan sertifikat serta uang pembinaan dari BKKBN Provinsi Sumatera Barat.

"Sebagai terbaik tiga, siswa kita mendapat piala, uang 1 juta rupiah serta voucher belanja dari sponsor ," ungkapnya.

Sementara itu Muhammad Fajar ketika di hubungi Mandupanews mengungkapkan kebanggaannya atas terpilih sebagai duta generasi berencana provinsi Sumatera Barat tahun 2021.

"Bangga sekali rasanya bisa terpilih sebagai refresentatif Genre kota Padang dan membawa prestasi serta mengharumkan nama MAN 2 Kota Padang di kancah Genre Award Sumatera Barat tahun 2021" ucapnya.

Sebagai duta Genre Sumatera Barat kata Fajar, tugas yang akan di pikul akan semakin berat karena harus merefresentatifkan diri untuk anak muda Sumatera Barat agar mampu mempersiapkan diri untuk masa depan.

"Selain itu amanah yang diberikan juga menjadi tanggung jawab besar yang harus di emban dalam menjadi role model bagi remaja- remaja di Sumatera Barat dalam mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik," kata Muhammad Fajar.

Kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi mengungkapkan rasa bangga dan gembiranya atas prestasi siswa madrasah dalam ajang pemilihan duta Genre sehingga mampu menjadi duta Genre Provinsi Sumatera Barat tahun 2021.

"Kebahagiaan yg luar biasa anak kita bisa berhasil meraih prestasi 3 sebagai duta Genre tahun 2021 tingkat Sumbar," ungkapnya.

Kepala madrasah juga berharap  untuk masa-masa yang akan datang akan semakin banyak siswa-siswi MAN 2 Kota Padang yang berprestasi sehingga mampu mengharumkan nama madrasah.

"Harapan kita sebagai pimpinan siswa madrasah mencapai prestasi yg lebih baik lagi dimasa yg akan datang. Caranya dengan mengevaluasi pada setiap kekurangan kita. Mulai perencanaan, program latihan, strategi dan support dari seluruh keluarga besar MAN 2 Kota Padang, Bravo Mandupa," tutup Akhri Meinhardi. ( ArulDp) *rzk