Fahmi Aulia Rahman Serahkan " Goresan Tinta Emasnya" Ke MAN 1 Agam

Fahmi Aulia Rahman Serahkan  " Goresan Tinta Emasnya" Ke MAN 1 Agam

Maninjau Humas, “Fahmi”, itulah panggilan keseharian pemilik nama lengkap Fahmi Aulia Rahman,. Siswa kelas XII jurusan IPA ini semenjak menginjakkan kakinya di MAN 1 Agam 3 tahun yang lalu sarat dengan prestasi yang gemilang. Penampilan yang sederhana dan tubuh mungil itu, adalah sosok pribadi yang bersahabat bagi teman temanya. Putra dari pasangan M. Abduh  dan  Farida Hanum kerap menjadi Duta MAN 1 Agam di beragam even perlombaan baik di tingkat kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam dan level Propinsi Sumatera Barat.

Hari ini Selasa 6 April 2021 Kepala MAN 1 Agam Azizul Hayati merima sebuah buku karangan  Perdana dan monumental Fahmi dengan judul “ Maskulin”. Buku yang terdiri dari 398 Halaman ini diterbitkan oleh Oxygenbook  mendapatkan apresiasi luar biasa dari kepala MAN 1 Agam. Saat diminta tanggapanya tentang buku tersebut, Azizul hayati mengutarakan kebahagiaan yang luar biasa dan rasa haru yang mendalam.

“ Kita selaku Kepala Sekolah dan Majlis Guru sangat berbahagia dan terkesima dengan telah terbitnya sebuah buku yang luar biasa dari goresan pena seorang anak didik kami Fahmi, Potensi dan bakat yang berkembang dalam dirinya semoga dapat terpelihara serta berlanjut dan kita doakan semoga nantinya benar benar menjadi pengarang dan penulis yang handal,”Katanya.

Disaat yang berbeda ketika di konfirmasi hal yang melatar belakangi lahirnya Buku Maskulin ini, peraih juara Satu Duta Gendre tingkat Kabupaten Agam 2019 ini menuturkan, “   kaca mata manusia terkadang tidak bisa mengukur keadaan pribadi manusia lain, Terkadang Pembulian terhadap teman karna factor penampilan sering dijadikan alat “ Ungkapnya.

Lebih lanjut Fahmi menuturkan, “ adapun pesan Moral dari Buku Maskulin ini adalah  jangan jadikan penampilan dan gaya hidup sebagai takaran untuk penilaian positif atau Negatif, terkadang pemikiran manusia untuk menilai seseorang, jarang sekali menggunakan barometer objektif” Jelasnya.

Saat ditanya tentang torehan prestasi selama Tiga tahun di MAN 1 Agam. Pria Multi Talenta ini menjelaskan. “ Alhamdulillah berkat dukungan Moril dan Materil majelis Guru, kita sudah membukukan beragam prestasi di berbagai Even yang bergengsi, diantaranya, Juara 1 Duta Gendre Kab. Agam, Duta Gendre Kepemimpinan Putra Tingkat Propinsi Sumatera Barat, Duta Pramuka Penegak Kabupaten Agam, Juara 2 Vlogg ing HIV/AIDS Internasional Day. Semua prestasinya di capai di Tahun 2019.” Ungkapnya.

Disamping itu Fahmi juga menjuarai Best  seller Author Of Wattpad Indonesian 2021, Winner Watty”s Award 2020, Gendre Science fiction degan Novel berjudul “Lari”.
Pria yang piawai di MC ini juga sebelumnya sudah menulis 2 buah Novel, yang berjudul, Distinct, dan Teruntuk Langit yang Bercanda.

Yulizar Selaku Wali kelas XII IPA, juga ikut berbangga dengan pencapaian prestasi Fahmi ini,sesaat setelah mendampingi fahmi menyerahkan bukunya kepada pihak sekolah berkomentar ” Tidak ada ungkapan yang bisa kita ucapkan selain Syukur atas Anugrah Tuhan kepada Ananda Fahmi, Kelebihan dia dalam  berkarya dalam  bentuk aksi dan tulisan semoga berlanjut di masa mendatang, kita doakan semoga Fahmi  dapat mengikuti jejaki pengarang Mushtafa Luthfi Almanfaluthi, As Syirazi, Hamka serta pengarang kenamaan lainya, “ jelasnya. 

Hal yang bersamaan juga lahir dari ungkapan Ahmad Fuad, “ Keterbatasan Keadaan seyogyanya tidak menjadi halangan bagi manusia untuk meraih prestasi, justru menambah daya kreatifitas untuk berkarya yang terbaik, mari berkaca kepada sosok Hallan Caller   pengarang yang kesohor di pentas Dunia, Meskipun dia seorang yang buta, semoga saja akan menyusul pengarang pengarang lainya dari siswa MAN 1 Agam ” Tambahnya. ( Hasnan)