Ciptakan Pengurus OSIM yang Tanggap, Tangguh dan Trengginas, OSIM MTsN 10 Agam Laksanakan LDKS

Ciptakan  Pengurus OSIM yang Tanggap, Tangguh dan Trengginas, OSIM MTsN 10 Agam Laksanakan LDKS
Ciptakan  Pengurus OSIM yang Tanggap, Tangguh dan Trengginas, OSIM MTsN 10 Agam Laksanakan LDKS
Ciptakan  Pengurus OSIM yang Tanggap, Tangguh dan Trengginas, OSIM MTsN 10 Agam Laksanakan LDKS

Padang Tarok, Humas – Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 10 Agam  melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan  Siswa (LDKS)  selama dua hari, (3 dan 5/4/21). Kegiatan LDKS yang bertema “Menyiapkan Generasi Pemimpin yang Berkualitas, Berkarakter, Berdedikasi Tinggi, Beriman, Bertaqwa, dan Berakhlak Mulia” ini diikuti oleh 33 orang pengurus OSIM yang baru  terpilih masa jabatan 2020-2021.

Gusmita Dewi, Wakil Kepala Kesiswaan  pada pembukaan LDKS OSIM MTSN 10 Agam, Sabtu (3/4)  mengatakan bahwa kepemimpinan merupakan materi dasar yang harus dikuasai oleh pengurus OSIM dalam Menjalankan tugas keorganisasian. Selanjutnya Marliwis, Kepala MTsN 10 Agam dalam acara penutupan (5/4) berpesan agar peserta LDKS dapat menerapkan materi yang diterima selama pelatihan dalam menjalankan tugas.

“Tujuan pelaksanaan LDKS ini adalah memberikan bekal kepemimpinan dan mengajarkan berorganisasi kepada pengurus OSIM baru masa bakti 2020-2021 sehingga mereka mampu mengemban amanah yang diberikan kepada mereka. Untuk itu, peserta LDKS diberikan   materi seperti  Keorganisasian, Kepemimpinan, Surat menyurat, Membuat Program Kerja, Penyusunan Proposal dan Laporan, Pengetahuan Tata Upacara Madrasah, dan Tata Upacara Pelantikan. Khusus materi Surat Menyurat, Penyusunan Program Kerja, Membuat Proposal dan Laporan, perserta LDKS praktik secara berkelompok berdasarkan  seksi bidang masing-masing,” jelas Asnimar, Pembina OSIM MTsN 10 Agam.

Peserta mengikuti kegiatan LDKS dengan antusias. “Setelah mengikuti LDKS ini, semakin jelas apa yang akan kami lakukan sebagai pengurus OSIM,” ujar Chelsya Ramayani ketua OSIM baru MTsN 10 Agam. (Elizarni).