Grup Tari Galombang MTsN 10 Agam Tampil Memukau Sambut Tamu Kecamatan Baso Riau

Grup Tari Galombang MTsN 10 Agam  Tampil Memukau  Sambut Tamu Kecamatan Baso Riau
Grup Tari Galombang MTsN 10 Agam  Tampil Memukau  Sambut Tamu Kecamatan Baso Riau
Grup Tari Galombang MTsN 10 Agam  Tampil Memukau  Sambut Tamu Kecamatan Baso Riau

Padang Tarok, Humas – Grup Tari Galombang MTsN Agam kembali dipercaya sebagai grup tari menyambut tamu Kecamatan Baso, Pengurus LPTQ Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Jumat  (2/4/21). Grup Tari Galombang MTsN 10 Agam  yang sudah sering tampil di berbagai acara ini tampil memukau diawali dengan atraksi Tambur dilanjutkan dengan Tari Galombang yang membuat  tamu dari Riau terpukau.

Camat Baso, Surya Wendri mengucapkan terima kasih dan sangat menghargai MTsN 10 Agam yang selalu siap tampil untuk berbagai acara yang digelar kecamatan.

“Meskipun saat ini di masa pandemi, kegiatan latihan kesenian seperti Tambur, Tari, Drum Band tetap berjalan dengan baik. Demikian juga dengan kegiatan ekstrakurikuler lainnya seperti Pramuka, Pasukan Pengibar Bendera (Paski), dan UKS, Forum Annisa dan lain-lain.  Jadi, kapanpun grup kesenian kita diminta tampil , insya Allah kita siap,” ujar Marliwis, kepala MTsN 10 Agam sekaligus pelatih kesenian MTsN 10 Agam.

Tari Galombang dan Tari Pasambahan MTsN 10 Agam  sudah sering tampil di berbagai acara, baik menyambut tamu pemerintahan  maupun tampil pada acara Alek Perkawinan masyarakat  tidak terbatas di wilayah Agam dan Bukittinggi saja tetapi juga pernah tampil di Kota Padang . Demikian juga dengan Drum Band MTsN 10 Agam sering tampil di acara Khatam Alquran di berbagai tempat. Bahkan, Dram Band ini juga pernah mewakili  Kabupaten Agam  pada pawai MTQ ke-38 Solok.  (Elizarni)