MTsN 3 Agam Sukseskan Pemberian Vaksin Covid-19

MTsN 3 Agam Sukseskan Pemberian Vaksin Covid-19
MTsN 3 Agam Sukseskan Pemberian Vaksin Covid-19

Balingka, Humas – Selasa (6/4) jajaran guru dan  pegawai MTsN 3 Agam ikuti pemberian vaksin pencegahan covid-19 yang bertempat di Puskesmas IV Koto. Pemberian vaksin yang merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini mendapat dukungan penuh dari jajaran MTsN 3 Agam yang dipimpin langsung oleh Desmawita selaku kepala MTsN 3 Agam beserta KUA IV Koto yang turut hadir mengikuti pemberian vaksin pada hari ini dan juga tentunya Kapolsek IV Koto yang selalu siap mengawasi pemberian vaksin. 

Yori Sulistia, Kepala Puskesmas IV Koto menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada MTsN 3 Agam yang telah memenuhi undangan pemberian vaksin yang dijadwalkan pada hari ini mulai dari jam 8.30 hingga pukul 12 siang.

“Sasaran untuk hari ini adalah seluruh guru beserta pegawai MTsN 3 Agam yang berjumlah sebanyak 53 orang. Lebih dari 90 persen yang hadir pada hari ini sudah divaksin dan sisanya ditunda karena beberapa kondisi yang tidak mengizinkan. Harapan kami, setelah pemberian vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi kerumuman. Setelah ini pun akan ada pemberian vaksin yang kedua dan akan kita jadwalkan nantinya. Mudah - mudahan penyebaran covid-19 bisa dicegah dan tidak ada lagi temuan kasus di daerah kita,” terang Yori.

Sambutan dari Kepala Puskesmas ini disambung oleh Desmawita, Kepala MTsN 3 Agam yang menyatakan dukungan penuhnya dalam menyukseskan program pemerintah ini.

“Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Puskesmas IV Koto dan pemerintah Kabupaten Agam atas koordinasinya dan juga prioritas yang diberikan sehubungan dengan jumlah anggota kami yang terbilang cukup banyak dibanding instansi lain di wilayah IV Koto. Kami juga sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kapolsek IV Koto yang sudah datang langsung ke lokasi untuk memberikan semangat kepada teman – teman yang akan divaksin. Mudah - mudahan dengan adanya vaksin ini, kita bisa sehat dan terhindar dari covid-19. Namun tentu saja dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan menyerahkan diri kepada Allah,” ujar Desmawita.

Sebagai tambahan Kepala Puskesmas IV Koto juga berharap, disamping untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, pemberian vaksin kepada jajaran guru dan juga KUA ini diharapkan juga sekaligus menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mau turut divaksin dan tentunya memberikan motivasi juga bagi petugas dalam melayani masyarakat. Hal ini diamini oleh Busra Nazir, Kepala KUA IV Koto yang juga hadir untuk suntik vaksin pada hari ini.

“Sebagai ASN yang baik kita harus ikut aturan pemerintah. Vaksin inipun juga sebagai bentuk dukungan yang kita berikan terhadap program pemerintah. Vaksin untuk menjaga diri dan orang lain, sebagaimana dengan anjuran yang diberikan dalam agama Islam untuk menjaga diri sendiri terlebih dahulu sehingga nantinya kita bisa menjaga orang lain. Apalagi bagi seorang pimpinan yang akan menjadi contoh bagi anggota dan juga bagi masyarakat umumnya. Mudah – mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi masyakat untuk mau ikut divaksin,” tutup Busra. (Deri)