MTsN 3 Agam Sambut Ramadhan dengan Taharah Mesjid

MTsN 3 Agam Sambut Ramadhan dengan Taharah Mesjid
MTsN 3 Agam Sambut Ramadhan dengan Taharah Mesjid

BalingkaHumas – Rabu pagi (7/4) MTsN 3 Agam ikut meramaikan kegiatan taharah  mesjid  yang merupakan salah satu program Kementerian Agama dalam rangka menyambut dan menyemarakkan ramadhan 1442 H. Untuk tahun ini taharah mesjid untuk Kecamatan IV Koto bertempat di Mesjid Nurul Amal Lambah. 

Taharah mesjid yang diprakarsai oleh KUA IV Koto ini dimulai pada pagi hari pukul 8 dan turut dihadiri oleh Camat IV Koto, Ekko Espito beserta anggota beserta tokoh masyarakat sekitar. Busra Nazir, Kepala KUA IV Koto menyampaikan harapannya untuk menjadikan momentum ini sebagai bentuk pemberian motivasi kepada masyarakat.

“Harapan KUA dengan kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat untuk menanam rasa mencintai dan memiliki mesjid sebagai rumah ibadah yang harus dijaga, dipelihara  dan tingkatkan kebersihan dan kecuciannya,” ungkap Busra.

Sejalan dengan KUA IV Koto, Camat IV Koto, Ekko Espito pun menghimbau masyarakat untuk senantiasa menghidupkan mesjid dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Dengan kegiatan taharah mesjid, kita berharap masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan nyaman. Selain itu ini juga dapat kita jadikan ajang meningkatkan silaturrahmi seluruh stakeholder yg ada di IV Koto. Dan tentunya  dalam menghadapi bulan suci ramadhan ini dihimbau kepada masyakat untuk menjaga kesehatan, menjaga imun dan menerapkan portokol kesehatan dalam setiap aktifitas dan memperbanyak ibadah sunnah,” terang Ekko.

Kepala MTsN 3 Agam, Desmawita yang juga ikut menghadiri kegiatan di tengah berjalannya Ujian Madrasah terlihat bersemangat mengikuti kegiatan ini dengan sebagian guru dan pegawai yang tidak ikut mengawas ujian pagi ini. 

“ Melalui taharah mesjid ini semoga  semakin menyadarkan kita bahwa mesjid harus dijaga kebersihan dan keindahannya agar kita bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan nyaman,” tutup Desmawita. (Deri)