Motivasi Sekolah, Kemenag Kota Solok Laksanakan Monev US PAI

Motivasi Sekolah,   Kemenag Kota Solok  Laksanakan Monev  US  PAI

Kota Solok. Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Solok, diwakili Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS), Muhibut Tibri, Rabu (7/4) melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tingkat SD, SMP, SMA se kota itu.

“US adalah porses penilaian hasil belajar setiap peserta didik di lem aga pendidikan, tempat mereka menuntut ilmu. Pada US dimaksud dikuetahui capaian standar kompetensi dan kelulusan siswa untuk setiap mata pelajaran yang diujikan”, kata Muhibut Tibri, ussi melakukan Monev US mata pelajaran PAI tingkat SD,SMP dan SMK se Kota Solok, Rabu.

Sesuai jadwal, US  PAI tingkat  SMA/SMK dilaksanakan tanggal 8 Maret 2021, siswa SMP pada 5 April, dan untuk siswa SD US-nya dilaksanakan tanggal 7 April 2021. Monev pelaksanaan US tahun ajaran 2020-2021 ini dilaksanakan dua tim, masing-masing dipimpin Kasubbag TU, Emil Isra, dan Kasi PAIS.

Khusus di SD Negeri 19 Kota Solok di Kampung Jawa,  salah satu penyelenggara US PAI tingkat SD, berjalan dengan baik. Hal ini terlihat dari kesiapan penyelenggara pihak sekolah, serta dengan mentaati aturan dan melengkapi sarana protokol kesehatan. “Kami senang, karena dari Seksi  PAIS  Kementerian Agama  Kota Solok berkenan mengunjungi dan meninjau US PAI tingkat SD se Kota Solok”, kata pihak penyelenggara US. 

Monev kali ini, diharapkan menjadi motivasi bagi sekolah lain, juga menyelenggarakan US PAI di daerah ini. “Kita harapkan, keberhasilan penyelenggaraan US kali ini bukan hanya di bidang penyelenggaraan, tapi nantinya akan sukses juga pada hasil ujian yang diraih setiap siswa”, kata Muhibut Tibri mengakhiri. (Diana/Helda)*zar