Koperasi Syariah MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Rapat Tahunan

Koperasi Syariah MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Rapat Tahunan
Koperasi Syariah MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Rapat Tahunan

Painan, Humas-- Koperasi Syariah MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) mengadakan Rapat Tahunan Tahun Buku 2020 pada Jumat (09/04). Rapat digelar di ruangan majelis guru dan diikuti oleh Pembina koperasi, Pengurus Koperasi dan anggota koperasi yang berjumlah sebanyak 61 orang. 

Rapat koperasi dimulai dengan laporan dari pengurus koperasi yang disampaikan oleh Ketua pengurus tentang Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Koperasi Syariah MAN 2 Pesisir Selatan. Pengurus menyampaikan laporan terkait distribusi pinjaman, distribusi keuntungan, neraca perbandingan, neraca rugi laba dan distribusi sosial Koperasi Syariah MAN 2 Pessel. 

Rapat dilanjutkan dengan sambutan dan arahan Kepala Madrasah Ahmad Asdi selaku Pembina. Ada beberapa hal yang disampaikan Asdi, Pertama, terkait dengan cicilan (pembayaran) hutang yang menjadi kewajiban anggota tiap bulannya yang harus ditunaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Kedua, perlu komitmen dari anggota koperasi untuk membesarkan koperasi madrasah, baik dalam hal meminjam dana dari koperasi maupun dari dari segi pengembaliannya. 

"Harapan saya, sistem syariah benar-benar mulai diterapkan dalam pelaksanaan berbagai macam kegiatan di koperasi kita ini. Ini merupakan kerja dan tanggung jawab kita bersama dibawah koordinasi pengurus koperasi," ucap Asdi. 

Rapat tahunan tersebut juga membahas berbagai usul dari anggota untuk kemajuan koperasi ke depannya. Diantaranya adalah menaikkan iuran simpanan untuk THR dan membahas rencana studi banding dan darmawisata. Kegiatan ditutup dengan pembagian doorprize untuk anggota koperasi. (weni)