MAN 1 Solok Serahkan Wakaf Al Qur'an Melalui Kemenag

MAN 1 Solok Serahkan Wakaf Al Qur'an Melalui Kemenag

Koto Baru, Humas. Keluarga besar MAN 1 Solok Plus Keterampilan (MAN Koto Baru) mewakafkan 174 mushaf Al Quran, melalui Kantor Kemenag Kab. Solok, Jumat (9/4).

174 Quran yang diwakafkan ini diserahkan oleh PLT Kaur TU MAN 1 Solok Plus Keterampilan bersama Kepala Madrasah Syukrizal yang didampingi Wakil Kepala Hj. Tisnawati dan Erman S.Ag

"Gerakan ini dimulai semenjak program ini diluncurkan, kami melibatkan seluruh warga madrasah sebagai bentuk menyukseskan program membumikan Al Qur'an," jelas Syukrizal.

Ditambahkan oleh Syukrizal, meskipun saat ini mushaf yang terkumpul dari wakaf Al Qur'an sudah diserhakan, pihaknya masih memberi kesempatan kepada warga madrasah yang ingin berpartisipasi, terutama di bulan Ramadhan nanti.

"Selain wakaf Qur'an, MAN 1 Solok plus keterampilan juga menyelenggarakan wakaf uang dan gerakan Jumat Berkah yang rutin tiap minggu digerakan oleh Dharmawanita dan majelis guru," ulasnya.

Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kemenag Kab. Solok Bustami, S.Ag didampingi Roza Sri Wahyuni yang menerima mushaf dari MAN 1 Solok Plus Keterampilan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MAN 1 Solok yang telah berpartisipasi membumikan Al Qur'an di Kabupaten Solok.

"Insha Allah nanti mushaf-mushaf ini akan kami distribusikan ke berbagai masjid, musala dan pondok Al Qur'an yang ada di Kabupaten Solok," ujar Bustami.

Semengtara itu Kepala Kantor Kemenag kab. Solok yang dilaporkan tentang wakaf Al Qur'an dari MAN 1 Solok mengucapkan terima kasih atas tingginya partisipasi dari warga MAN 1 Solok Plus Keterampilan dalam program ini.

"Semoga menjadi amal ibadah dengan ganjaran pahala oleh Allah SWT karena telah ikut membumikan Al Qur'an di ranah Solok Nan Indah," tutup H. Alizar. Fendi