MTsN 1 Agam Laksanakan Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Ajaran 2020/2021

MTsN 1 Agam Laksanakan Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Ajaran 2020/2021

Tilatang Kamang,Inmas-- Pelepasan siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2020/2021 MTsN 1 Agam digelar pada hari Sabtu (10/04) Pukul 14.00. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komite, Kakan Kemenag Kabupaten Agam yang diwakili oleh Pengawas Pendidikan Madrasah Tingkat MTs, Febrial, wali murid kelas IX dan seluruh civitas akademik MTsN 1 Agam.

Kegiayan ini berlangsung meriah dengan diselingi penampilan bakat dan minat dari siswa-siswi MTsN 1 Agam, ada yang menari, menyanyi dan menampilakan puisi.

Seluruh siswa kelas IX yang akan dilepaskan sejumlah 145 orang. Kepala MTsN 1 Agam menyampaiakan bahwa untuk saat ini seluruh siswa sedang diuji dengan bernagaimacam tantangan seperti Covid-19 ini. "Siswa kelas IX ini banyak diuni dengan beberapa hal seperti Covid-19 ini, dan dwngan ikhtiar kita bersama kita bisa melalui, sebagaimana dulu anak Bapak Ibu dipasrahkan bkepadankami untuk dididik sekarang kami kbalikan kepada Bapak Ibu untuk didik dengan tingkatan pendidikan yang lebih lanjut" ujar Nurmiza.

Selain kegiatan perpisahan oleh siswa, pada waktu yang bersamaan terdapat pemberian kenangan dan ucapan terimakasih kepada guru dan pegawai MTsN 1 Agam yang purna tugas dan pindah tugas.

Terdapat 3 orang guru yang telah purna tugas yakni, Yarda Laili, S.Ag, Artati, S.Ag, dan Derliza Husein, A.Ma. Serta 1 Orang Pegawai dan 1 Prang guru yang pindah tugas yakni Husnul Bashir, S.E dan Firdawesi, S.Pd.I.

Kepala MTsN 1 Agam mengucapkan terimakasih terhadap tenaga dan pikiran yang telah disumbangkan sepenuhnya selama bertahun-tahun di MTsN 1 Agam.

Selain itu perwakilan wali murid, Zulhelmi, menyampaikan terimakasih kepada Kepala MTsN 1 Agam, Guru dan staff MTsN 1 Agam atas ilmu yang diberikan selama 3 tahun yang lalu. 

Kegiatan ini diakhiri pukul 17.00 dan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada madrasah. "Raihlah asa dan cita dengan tetap memperjuangkan dan memegang teguh agama" pesan Nurmiza kepada seluruh siswa kelas IX yang dilepaskan. (Wahyu)