52 Siswa MAN 4 Agam Lulus SPAN PTKIN Tahun 2021

52 Siswa MAN 4 Agam Lulus SPAN PTKIN Tahun 2021

Koto Kaciak, inmas­_Senin, 12/4  ucapan rasa syukur di kalangan keluarga besar MAN 4 Agam menyusul telah diumumkannya dengan resmi hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (SPAN PTKIN) 2021 yang telah membuktikan 52 peserta didik MAN 4 Agam mampu bersaing dan melaju ke Perguruan Tinggi Islam terbaik di tanah air dari 58 peserta didik yang ikut mendaftar.

Pengumuman hasil SPAN PTKIN itu resmi diturunkan pada sore hari ini, meloloskan lima puluh dua orang peserta didik MAN 4 Agam bersamaan dengan 69.617 peserta yang lolos se Indonesia. Masing-masing peserta didik itu adalah 2 orang lulus pada UIN Sultan Syarif Kasim Riau, 21 orang pada UIN Imam Bonjol Padang, 19 orang pada IAIN Bukittinggi dan 10 orang pada IAIN Batusangkar.

Strategi bimbingan yang telah kita konsep dan jalankan bersama dalam mendidik, mengasuh dan mengasah peserta didik kita, hari ini telah menuai hasil” ungkap kepala MAN 4 Agam, Zulfami. M  berkomentar saat dirilisnya pengumuman kelulusan SPAN PTKIN  tersebut. Ucapan syukur kepada Allah yang senantiasa merahmati dan terimakasih setulusnya kepada para guru dan seluruh stakeholder MAN 4 Agam yang telah berjasa mensukseskan peserta didik kita, semoga Allah membalas semua kebaikan ini”, imbuh Pak Mimi yang sangat berbahagia dengan hasil Pencapain SPAN PTKIN Tahun 2021 ini.

Untuk tahun ini, peserta didik kita diterima pada 3 Perguruan Tinggi islam terbaik di tanah air kususnya Sumatera Barat, yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dan 1 Perguruan Tinggi Islam yang ada di Provinsi Riau yaitu, Universitas Islam Negeri Sarif Kasim (UIN SUSKA) Riau, lima puluh dua peserta didik yang lolos itu adalah peserta didik yang berasal dari program IPA, IPS bahkan Program Keagamaan. Papar Fadli Suwandi, WAKA kurikulum MAN 4 Agam mengekspresikan luapan kegembiraannya saat berkomentar melalui Pesan Whattsap tentang hasil SPAN PTKIN tahun 2021 ini.

Fadli juga menyampaikan bahwa kita bersyukur dan bangga presentase kelulusan SPAN PTKIN tahun 2021 mencapai 90 % dari 58 orang jumlah pendaftar 52 orang dinyatakan lulus. Semoga ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi kita (StekHolder MAN 4 Agam) untuk berbuat lebih lagi kedepan demi kemajuan Madrasah yang kita cintai ini. Diakir penyampaian fadli juga menyebutkan bahwa ini adalah sebuah jawaban bagi calon peserta didik yang akan bergabung di MAN 4 Agam pada tahun ajaran 2021/2022 yang masih ragu menentukan tempat menimba ilmu yang terbaik.

Mengaca tingkat kelulusan peserta didik kita pada SPAN PTKIN 2021 ini, harapan yang terang bagi nama baik MAN 4 Agam, karena sejatinya hasil kelulusan SPAN PTKIN itu adalah testimony nyata bagi peserta didik di MAN 4 Agam yang masih berproses pada tingkat yang lebih rendah yaitu kelas (X, XI ) bahkan calon peserta didik yang akan mengeyam pendidikan di MAN 4 Agam”, tutur Desmayuni, WAKA Humas MAN 4 Agam tak ketinggalan ikut berkomentar.

Ucapan selamat dan nasehat yang terbaik terus mengalir kepada lima puluh dua peserta didik yang akan melaju ke Perguruan Tinggi itu. Semoga setelah mereka akan banyak menyusul peserta didik yang lain karena masih ada kesempatan untuk berkompetisi masuk melalui jalur selain jalur SPAN PTKIN ini. Semoga berkat keikhlasan beramal para guru dan stakeholder MAN 4 Agam, madrasah akan terus bersinar menuju hebat dan bermartabat yang kita cita-citakan. Darman