Hebat, 108 Siswa MAN 1 Solok Lulus SPAN PTKIN

Hebat, 108 Siswa MAN 1 Solok Lulus SPAN PTKIN

Koto Baru, Humas. 108 siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan lulus SPAN PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) 2021.

Kabar baik ini disampaikan oleh Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Syukrizal, Selasa (20/4) di Kantor Kemenag Kab. Solok.

“Alhamdulillah, untuk tahun 2021 ini, sebanyak 108 siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan diterima di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri,” ujarmya.

Siswa yang lulus PTKIN ini tidak hanya di Sumbar, tapi 1 orang di IAIN Tulung Agung, 3 orang di UIN Sutan Syarif Kasim (SUSKA) Riau. 32 orang di IAIN Batusangkar dan 70 orang di UIN Imam Bonjol Padang.

“Ini suatu pencapaian yang bagus ditengah pandemic ini, karena siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan tetap mampu menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama madrasah,” ulas Syukrizal.

Ia menambahkan, sempat pesimis akan pencapaian ini, karena kondisi belajar yang setahun terakhir tidak optimal. Namun siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan tetap mampu tampil prima. Siswa ini lulus diberbagai Fakultas dan Jurusan.

Sebelumnya, lima siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan juga dinyatakan lulus perguruan tinggi negeri jalur SNMPTN Tahun 2021, diantaranya di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UNP dan UNAND.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, H. Alizar yang menerima laporan dari MAN 1 Solok Plus Keterampilan mengucapkan selamat atas prestasi dan pencapaian para siswa ini.

“Ini satu bukti, kalau pandemic tidak menghalangi siswa utnuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat,” ujar H. Alizar bangga.

H. Alizar berharap para tenaga pendidik dan kependidikan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada siswa agar mereka memiliki ruang dan kesempatan meraih prestasi, dengan kata kunci tetap memperhatikan Protokol Kesehatan 5M. Fendi