Wakaf Al-Quran Diapresiasi Bupati

Wakaf Al-Quran Diapresiasi Bupati
Wakaf Al-Quran Diapresiasi Bupati

Padang Pariaman, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Dr. H. Helmi, M.Ag serahkan wakaf Al-Quran yang telah digalang oleh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman kepada pengurus Surau Ketek Ampangan, Sungai Ibur Satu, Nagari Sungai Sariak yang disaksikan langsung Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM dalam kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Senin (19/04/2021) malam.

Kakan Kemenag tergabung dalam tim satu Safari Ramadhan yang diketuai oleh Bupati Padang Pariaman yang beranggotakan unsur Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Kepala KUA VII Koto, Camat Sungai Sariak, Kepala Cabang PDAM dan awak media. Turut hadir, Wali Nagari, Wali Korong dan tokoh masyarakat Sungai Ibur Satu, Nagari Sungai Sariak.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Dr. H. Helmi, M.Ag mengatakan, kegiatan ini merupakan program nyata dari ASN di lingkungan Kankemenag Padang Pariaman dalam menyemerakkan Ramadhan.

“Semarak Ramadhan tidak hanya berpuasa di siang hari dan beribadah malam hari. Kita juga memiliki program ibadah sosial. Salah satunya gerakan wakaf Al-Quran ini,” ujar H. Helmi.

Ia menambahkan, wakaf Al-Quran yang terkumpul dari ASN di seluruh satuan kerja Kankemenag ini, hendaknya dapat bermanfaat bagi yang menerima dan menjadi ladang amal bagi yang berwakaf.

“Harapan kami, Al-Quran ini dapat dibaca dan diamalkan. Tentunya ini akan memberi manfaat bagi yang membaca dan amalnya akan terus mengalir bagi yang berwakaf,” tutupnya.

Apresiasi diberikan oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM terhadap sumbangsih dari Kankemenag Padang Pariaman ini. Katanya, program ini sangat penting dan memberikan manfaat besar bagi jamaah Surau Ketek Ampangan.

"Tentunya wakaf ini sangat sangat penting dan bermanfaat bagi Surau dan masyarakat di sini," ujar Suhatri Bur.

Ia menambahkan zaman sekarang terjadi krisis anak-anak untuk membaca Al-Quran. Namun, Kemenag hadir untuk memberikan wakaf Al-Quran dalam upaya menyehatkan krisis tersebut.

“Kita juga sudah menyampaikan kepada masyarakat di sini,  Al-Quran yang telah diwakafkan agar dibaca bukan untuk jadi pajang di Surau saja. Tentunya ini menjadi pemicu bagi anak-anak di Surau ini untuk lebih giat lagi membaca Al-Quran,” tutupnya. (Edo)