Perempuan yang Sholeh Mendukung Suami Anti Korupsi

Perempuan yang Sholeh Mendukung Suami Anti Korupsi

Payakumbuh, Humas--Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama menggelar kegiatan Penguatan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) dan Seminar Perempuan Anti Korupsi di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Rabu (21/04/2021).

Ketua DWP Kankemenag Kota Payakumbuh, Ny. Neni Ramza Husmen pada kesempatan terpisah ditemui oleh tim Humas Kankemenag Kota Payakumbuh menyampaikan bahwa acara kegiatan Webinar ini  zoom meeting dengan DWP Kemenag RI diselenggarakan dalam rangka mendukung gerakan anti korupsi melalui penguatan kembali semangat gerakan tersebut.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, H. Ramza Husmen  bersama serta pengurus DWP di jajaran Kantor Kemenag Kota Payakumbuh. Dalam kesempatan ini H. Ramza Husmen menyampaikan tersebut tujuan dari zoom meeting ini sebagai penguat, spirit, dan pengontrol agar suami dapat melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan peraturan yang berlaku (on the right track).

“Pencegahan tindak korupsi dapat dimulai dari keluarga. Meskipun hanya seorang ibu rumah tangga, istri juga berpeluang untuk menjadi penyulut dari tindakan korupsi suaminya. Tuntutan yang berlebihan yang diberikan kepada suami dari pola hidup istri yang hedonis dapat juga mendukung suaminya untuk melakukan tindakan yang melanggar aturan demi memenuhi tuntutan seorang istrinya. Meskipun, tidak secara tidak langsung seorang istri menginginkan suaminya melakukan tindakan korupsi atau tindakan curang lainnya yang dilarang. Sehingga tidah heran ada adagio yang berbunyi Di balik suami sholeh-sholeh ada perempuan yang lebih hebat yang mendukungnya,” ungkapnya.

Menurutnya di balik kesuksesan laki-laki ada wanita hebat yang mendukungnya, dan sebaliknya di balik seorang suami yang berperilaku korup ada wanita yang menyulutnya.

“Perempuan sebagai seorang istri pendamping suami meskipun hanya sebagai ibu rumah tangga juga berpeluang untuk menjadi penyulut korupsi dari suaminya,” ucapnya.

Yang mengikuti zoom meeting ini hanya pengurus inti DWP Kemenag Kota Payakumbuh,kegiatan ini berlangsung pukul 08.30. Selain Seminar dalam kegiatan Webinar ini  juga dilakukan Deklarasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) dipimpin Ketua DWP Kankemenag Kota Payakumbuh, Ny. Neni Ramza Husmen. Acara ditutup dengan temu ramah dan bincang-bincang ringan antara pengurus DWP tentang kemajuan organisasi DWP Kankemenag Kota Payakumbuh kedepannya. Widya77