Tadarus Al-Qur'an Perkuat Persatuan Umat

Tadarus Al-Qur'an Perkuat Persatuan Umat

Payakumbuh, Humas- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Payakumbuh, Ny. Neni Ramza Husmen mengatakan dengan melaksanakan kegiatan Tadarus Al-Qur’an di bulan Ramadan selain sebagai bagian dari ibadah yang bernilai berlipat ganda dan menjadikan diri kita lebih dekat kepada Allah dan mendapat ketenangan hati serta pikiran juga sebagai sarana memperkuat persatuan umat, dikonfirmasi usai mengikuti acara zoom meeting tadarus secara virtual bersama DWP Kemenag RI.

Acara dilaksanakan di Rung kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Kamis (22/04). Pembukaan Tadarus Al-Qur’an yang dibuka Ny. Eny Yaqut  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun tadarus ini melalui media on line . 

“Dengan bersama-sama  melaksanakan Tadarus Al-Qur’an ini selain untuk meningkatkan ketaqwaan, juga meningkatkan persaudaraan dan kebersamaan sesama umat Islam demi terwujudnya Indonesia rukun dan damai," katanya.

Ny. Neni Ramza Husmen menyampaikan bahwa Tadarus Al-Qur’an selain kegiatan ibadah yang dilakukan dengan membaca Al-Qur’an hendaknya juga diteruskan dengan merenungkan, menelaah, serta memahami makna-makna yang terkandung di dalamnya.

“Semoga kita selalu istiqamah bisa mengamalkan Tadarus Al-Qur’an selama bulan Ramadan dan pada bulan-bulan setelah Ramadan sampai bertemu Ramadan berikutnya,” tutup Ny. Neni Ramza Husmen.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh , H. Ramza Husmen yang menghadiri kegiatan tadarus virtual ini juga menyampaikan Kegiatan Tadarus Al-Qur’an ini akan terus dilaksanakan hendaknya, karena dibulan Ramadhan ini adalah bulan suci penuh Rahmat dan ampunan serta waktunya amal pahala kita dilipat gandanya. Jadi adalah momen yang tepat bagi kita untuk mengumpulkan pundi-pundi amal dibulan berkah penuh ampunan ini, tutupnya. Widya77