DWP Kemenag Sumbar Apresiasi Tadarus Khataman Al-Qur'an dan Ceramah Agama DWP Kemenag RI

DWP Kemenag Sumbar Apresiasi Tadarus Khataman Al-Qur'an dan Ceramah Agama DWP Kemenag RI

Padang (humas)- Momentum bulan suci Ramadan mengajarkan kepada umat muslim, betapa pentingnya membaca dan menyibukkan diri dengan Alquran. Hal inilah yang disampaikan Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Ny. Hj Bahirni Hendri yang turut hadir mengikuti kegiatan Gebyar Ramadan dengan Webinar Nasional "Tadarus Khataman Al-Qur'an dan Ceramah Agama" secara luring dan daring, Kamis (22/04).

Ny. Bahirni Hendri menyambut baik sekaligus sangat apresiatif terhadap kegiatan Tadarus Khataman Al-Qur'an yang diselenggarakan DWP Kemenag RI hari ini. 

Bahirni Hendri menilai banyak manfaat dengan rutin bertadarus Al-Qur'an. Dengan bersama sama membaca Alqur'an, akan membukakan hati,  melapangkan jiwa, perasaan menjadi  tenang dan sejuk, sebutnya.

"Semoga dengan membaca Alqur'an, tidak ada beban yang dibawa pulang, kita dapat mendoakan suami selamat dalam bekerja, terhindar dari marabahaya, terjauh dari tindakan korupsi," pintanya.

Ia menegaskan, DWP merupakan bagian dari Kementerian Agama yang mesti tumbuh dan berdaya guna untuk memajukan Kemenag lebih baik lagi kedepan. "Semoga bacaan Alquran kita hari ini menjadi amal shaleh yang diterima Allah disisiNya," harapnya.

Membuka kegiatan Tadarus Khataman Al-Qur'an dan Ceramah Agama yang diinisiasi DWP Kemenag RI, Ny Eny Retno Yaqut Cholil selaku Penasihat DWP Kemenag RI, dengan lugas menyampaikan betapa pentingnya membangun silaturrahmi sebagai  ajang berbagi ilmu pengetahuan dan hal hal positif. Sehingga mampu menjadi orang orang yang beruntung.

Ketua panitia Webinar Hj. Farikha Nizar Ali menjelaskan, webinar ini diikuti seluruh DWP Kemenag dari seluruh Indonesia mulai dari DWP kemenag wilayah, DWP Kemenag Kabupaten/Kota, DWP Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), DWP UPT Asrama Haji dan DWP Balai Diklat Keagaman.

"Harapan kami rangkaian webinar  nasional, khususnya hari ini Tadarus Khataman Al-Qur'an dan Ceramah Agama dapat memberikan kebermanfaatan bagi seluruh anggota DWP dalam keluarga dan lingkungan sekitar peserta," tuturnya.

Farikhah Nizar Ali menyebut kegiatan khataman Al-Quran 30 juz diikuti oleh seluruh jajaran keluarga besar Kementerian Agama RI dari pusat Jakarta. 

"Semoga Alah mengijabah dan meridhoinya." Harapnya.

Selain itu, lanjut Farikhah Nizar Ali, kegiatan di bulan Ramadhan ini mengusung  tema Gelar Kebahagian bersama Spirit Kartini dalam Meningkatkan Kualitas Diri Bulan Penuh Berkah, tukasnya mengakhiri laporan.

Diakhir acara berlangsung pula demo produk Al-Qur'an digital, yang didemonstrasikan secara langsung dihadapan peserta. Didalam Al-Qur'an tersebut akan memudahkan setiap lafadz yang dibaca dalam Al-Qur'an. Baik itu makhrijul huruf, tajwid ataupun petunjuk membaca Alqur'an dengan baik dan benar.(vera)