Pertebal Keimanan, Kemenag Kota Payakumbuh Gelar Wirid Mingguan

Pertebal Keimanan, Kemenag Kota Payakumbuh Gelar Wirid Mingguan

Payakumbuh, Humas--Perkuat iman dan taqwa bagi ASN di lingkungan Kementerian Agama Kota Payakumbuh, pada bulan Ramadhan 1442 H ini tetap melaksanakan wirid mingguan, Jum'at (23/04). Dilaksanakan di Mushalla Baiturrahman.

Dalam kegiatan wirid Minggu ini di hadiri Kepala KUA, Kepala Madrasah serta guru-guru dan tentunya seluruh ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kota Payakumbuh. Sebagai pemberi tausiah ustad Aguswan Rasyid, Lc . Dalam tausiahnya menyampaikan bahwa dalam Islam, terdapat sejumlah penyakit hati yang berbahaya bagi individu yang mengidapnya.

"Penyakit hati ini berdampak buruk pada keimanan dan ketakwaan seorang muslim, bahkan dapat mengantarkannya pada dosa yang dibenci Allah SWT, diantaranya penyakit hati tersebut, Iri hati, dengki serta Ria," jelasnya.

Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, H. Ramza Husmen dalam arahannya menyampaikan, "Kita harus bisa memanfaatkan waktu kita selagi kita masih hidup untuk beribadah kepada Allah dan selalu bersyukur. Serta sebagai Aparatur Sipil Negara melaksanakan tugas utama sebagai Aparatur Negara," tuturnya.

H. Mustafa, Kasubbag TU Kankemenag Kota Payakumbuh juga menambahkan sedikit ulasan Kenapa kita diciptakan oleh allah.

"Tujuan tidak lain adalah untuk beribadah kepada-Nya, mari jadilah hamba yg selalu beribadah kepada Allah karena itu adalah cara kita untuk bersyukur kepada-Nya, apapun bentuknya nikmat Allah wajib kita syukuri," jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada kalangan yang tidak mampu, diserahkan langsung Kakan Kemenag Kota Payakumbuh di dampingi Kasubbag TU, serta pembagian SK Kenaikan pangkat keoada sebelas orang ASN. Surat Izin belajar untuk dua orang ASN serta penyerahan Karpeg untuk tiga orang ASN.

Di penutup acara Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, H. Ramza Husmen berpesan kepada seluruh ASN, "jadikanlah hari ini lebih baik dari hari kemaren, dan jangan sampai menjadi orang-orang yang merugi,” pungkasnya. Widya77