One Day One Juz ( ODOJ ), Strategi Khatam Al-Qur'an Selama Ramadhan

One Day One Juz ( ODOJ ), Strategi Khatam Al-Qur'an Selama Ramadhan

Payakumbuh, Humas--Dalam rangka mendukung Program Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, menyerukan kepada seluruh ASN di jajaran Kemenag Kota Payakumbuh untuk ikut mensukseskan program mengaji satu hari satu juz (One Day One Juz).

"Bersama kita sukseskan program ini," ujar H. Ramza saat di temui tim Humas di ruang Kerja Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, Jum'at (23/04 ).

"Hari ini sudah hari kesebelas kita melaksanakan puasa, maka seluruh ASN dilingkungan Kankemenag Kota Payakumbuh pun sudah mencapai sebelas juz per orang," ujar H. Ramza Husmen.

"Untuk kegiatan ini dibagi menjadi sembilan belas kelompok dan satu kelompoknya terdiri dari tiga puluh orang ASN, dan dilaporkan oleh masing - masing ketua kelompok setiap harinya. Dan pembagian makhraj untuk setiap indiviual sudah ada pembagian nya," ulasnya. 

Ditambahkan H. Ramza Husmen, "bahwa tujuan utama dari program One Day One Juz (ODOJ) untuk memotivasi masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara agar lebih mencintai Al-Quran, memupuk rasa cinta kepada Al-Quran, mengakrabkan diri dekat dengan Al-Quran, meningkatkan kedisiplinan untuk mengkhatamkan Al-Quran setiap bulannya terutama dibulan yang fitrah ini, bulan penuh rahmat dan ampunan. Bulan yang melipat gandakan pahala dari setiap perbuatan baik, dijanjikan Allah akan diberikan imbalan yang berlipat ganda," tutupnya.Widya 77