Kemenag Kota Payakumbuh Rapat tindak lanjut Surat Edaran Menag SE Nomor 04 Tahun 2021

Kemenag Kota Payakumbuh Rapat tindak lanjut Surat Edaran Menag SE Nomor 04 Tahun 2021

Payakumbuh, Humas--Kementerian Agama Republik Indonesia menerbitkan Surat Edaran No 4 Tahun 2021 sebagai perubahan atas Surat Edaran No 3 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 H/ 2021 M. Surat Edaran tersebut dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan ibadah Ramadhan maupun Idul Fitri 1442 H di lingkungan Masjid/ Mushola masing masing.

Perlu Komitmen dukungan menuju Zona Integritas (ZI) disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, H. Ramza Husmen di tegaskan rapat bersama Kepala Seksi di Kantor Kemenag Kota Payakumbuh tindak lanjut Edaran di Bulan suci Ramadhan 1442. Kemenag Kota Payakumbuh membentuk 13 tim yang anggota nya terdiri dari tim solid di lingkungan Kemenag Kota Payakumbuh.

Rapat kerja di pimpin Kasubbag TU, H. Mustafa yang di hadiri Kasi Bimas, Kasi Penmad, Kasi PHU, dan PD Pontren, terkait informasi adanya pembatasan perjalanan keluar daerah bagi ASN juga larangan mudik dan persiapan Zona Integritas bagi Kemenag Kota Payakumbuh.

"Informasi Surat Edaran Menag Nomor 04 Tahun 2021 terdapat 12 pernyataan penegasan. Dan penegakan disiplin agar ASN tidak melaksanakan liburan keluar kota yang telah dipersiapkan Sanksi pelanggaran disiplin di situasi pandemi Corona Covid 19," tutur H. Mustafa.

Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, H. Ramza Husmen dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh tim akan eksekusi langsung kelapangan. Bagi ustad/ ustazah menyampaikan tentang SE  no 04 ini dalam ceramah atau kajian yang mereka sampaikan. 

Dan sedikit H. Ramza Husmen, Kakan Kemenag Kota Payakumbuh juga menyampaikan, "Berdasarkan Surat Edaran Menpan terkait jam kerja di bulan suci Ramadhan layanan masyarakat. Hadir datang jam 08.00 WIB pulang jam 15.00 WIB, kecuali hari Jum'at hadir jam 08.00 WIB pulang jam 15.30 WIB di karena perubahan jadwal istirahat. Jadi kita tetaplah  Prioritas pada layanan," tutur H. Ramza Husmen.

Adapun Terkait informasi pelaksanaan ibadah sholat berjamaah di masjid Tarawih semasa bulan Ramadhan, himbauan diisi Kapasitas 50 persen Jama'ah dengan Protokol Kesehatan ketat Covid 19. TerKecuali di wilayah di zona merah dilarang keras indikasi berseriko tertular virus.,tutup H.Ramza Husmen. Widya 77