5 Siswa MAS Nurul Amal Cupak Lulus SPAN-PTKIN 2021

5 Siswa MAS Nurul Amal Cupak Lulus SPAN-PTKIN 2021

Koto Baru, Humas. Yayasan Peduli Nagari Cupak (YPNC) memberikan bantuan dana pada 5 siswa MAS Nurul Amal Cupak yang lulus SPAN-PTKIN 2021.

Lima siswa ini masing-masing dibantu sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah oleh YPNC yang dipimpin oleh ketuanya Andri, ST. Bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan pengurusan biaya masuk ke perguruan tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala MAS Nurul Amal Cupak, Haryanto, SE di Kantor Kemenag Kab. Solok saat melaporkan kabar baik ini kepada Kakankemenag H. Alizar.

"Alhamdulillah, 5 siswa kelas XII MAS Nurul Amal Cupak lulus Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN PTKIN) tahun 2021. Kelimanmya mendapat dukungan dana dari Yayasan Peduli Nagari Cupak (YPNC)," ujar Haryanto.

Kelima siswa berprestasi tersebut diterima di 3 perguruan tinggi yang berbeda, yakni UIN Imam Bonjol Padang, IAIN Bukittinggi dan IAIN Batusangkar. Begitu juga jurusannya berbeda mulai dari pendidikanm dan ilmu ekonomi syariah.

Kepala Kantor Kemenag kab. Solok H. Alizar mengucapkan selamat kepada MAS Nurul Amal Cupak atas keberhasilan liam siswa ini. Ia berharap ini menjadi langkah awal bagi mereka menuju gerbang sukses berikutnya.

"Ini suatu bukti, madrasah hebat bermartabat yang ditunjukan oleh MAS Nurul Amal Cupak. Satu lagi, kualitas madrasah tak mesti ditunjukan dengan jumlah siswa dan kondisi kampus yang wah. Namun kesederhaan menjadikan mereka tekun untuyk belajar," ujar H. Alizar bersemangat.

H. Alizar mengucapkan terima kasih pada Yayasan Peduli Nagari Cupak dan masyarakat yang mendukung prestasi dan keberhasilan siswa MAS Nurul Amal ini. Istimewa, terima kasih kepada para guru MAS Nurul Amal Cupak, yang telah mengantarkan para siswa ke gerbang kesuksesan. Fendi