MTsN 1 Solok gelar Salat Ghaib untuk Prajurit KRI Nanggala 402

MTsN 1 Solok gelar Salat Ghaib untuk Prajurit KRI Nanggala 402

Koto Baru, Humas. Keluarga besar MTsN 1 Solok (MTsN 1 Sungai Lasi) menggelar salat ghaib untuk 53 prajurit KRI Nanggala 402 yang tenggelam di laut Bali.

Salat Ghaib ini diikuti seluruh siswa, guru dan pegawai MTsN 1 Solok bertempat di musala madrasah setempat. Sebagai imam Samuel Evi, S.Ag. Salat ini digelar sebelum pelaksanaan Pesantren Ramadhan.

Usai salat, Samuel Evi selaku imam juga memimpin doa yang diperuntukan bagi 53 prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tugas menjaga perairan Indonesia.

Kepala MTsN 1 Solok. Marta Rinalson usai pelaksanaan salat mengatakan bahwa pelaksanaan salat Ghaib yang dilakukan oleh keluarga besar MTsN 1 Solok ini sebagai bentuk penghormatan pada syuhada bangsa yang gugur dalam melaksanakan tugasnya menjaga NKRI.

"Semoga seluruh almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah, dan tugas yang mereka jalankan menjadi ibadah, keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini hendaknya" ujar Marta.

Kepada para siswa, Marta Rinalson mengatakan, walau para syuhada ini telah gugur dalam menjalankan tugas, semangat juang dan bela negara yang ditinggalkan, akan menjadi motivasi kita untuk terus menjaga NKRI ini. Fendi