DWP Kemenag Dharmasraya Mengikuti Lomba Video Memasak Antar DWP se-Sumbar

DWP Kemenag Dharmasraya Mengikuti Lomba Video Memasak Antar DWP se-Sumbar

Dharmasraya, Humas—Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini Tahun 2021, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Dharmasraya mengikuti lomba memasak antar DWP se-Sumatera Barat yang digelar oleh DWP Kemenag Kanwil Sumatera Barat sejak tanggal 23 April s.d 30 Aprill 2021.

Acara ini diikuti oleh 4 anggota kepengurusan DWP Kemenag Dharmasraya  dengan mengenakan baju kurung lengkap serta dengan prokes ketat di MTs.S Muhammadiyah Dharmasraya, Selasa (27/04). Dalam kegiatan itu, beberapa pengurus DWP Kemenag Dharmasraya juga turut serta untuk membantu menyukseskan acara tersebut.

Menurut Ny. Afrida Abdel Haq selaku ketua DWP Kemenag Dharmasraya, DWP Kemenag Dharmasraya merupakan salah satu DWP yang terus berperan aktif dalam setiap acara dan lomba yang diadakan oleh DWP Kemenag Kanwil Sumbar, termasuk lomba Video Memasak Antar DWP Kemenag se-Sumbar.

“Alhamdulillah, kita selalu ikut dalam berbagai macam kegiatan. Kali ini, kita akan membuat masakan khusus khas Dharmasraya. Kami memilih masakan ini, selain sebagai partisipasi lomba, juga bagian dari mengenalkan kuliner Dharmasraya ke banyak orang,” tuturnya.

Kakan Kemenag Dharmasraya H. Abdel Haq berharap, dengan lomba ini setidaknya bisa menarik banyak orang khususnya warga Kemenag Dharmasraya untuk kembali mempopulerkan masakan-masakan daerah, sebagai bagian untuk memajukan budaya bangsa.

“Lomba ini sangat bagus merasang kreatifitas ibu-ibu DWP. Selain sebagai ajang kreasi dalam lomba antar DWP se-Sumatera Barat, juga bagian dari promosi kuliner daerah. Tentu juga bukti bahwa ibu-ibu DWP punya peran aktif di rumah sebagai keluarga.”

“Semoga lombanya sukses dan bisa meraih juara,” doanya. (Ind)