OSIM MAN 1 Kota Padang Berbagi Dengan Anak Yatim Pada Acara Buka Puasa Bersama

OSIM MAN 1 Kota Padang Berbagi Dengan Anak Yatim Pada Acara Buka Puasa Bersama

Padang, (Humas) – Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Kota Padang berbagi dengan anak yatim dalam acara buka bersama yang dilaksanakan di aula madrasah tersebut, Kamis (29/4/2021). Buka bersama tersebut dihadiri Kepala Madrasah, Hj. Marliza, Kaur TU, Asril, Waka Madrasah, dan beberapa orang tenaga pendidik serta pengurus OSIM.

Anak yatim yang diundang dalam buka bersama tersebut adalah siswa-siswi madrasah tersebut kemudian para anak yatim yang berada dilingkungan madrasah. Jumlah anak yatim yang ikut acara buka bersama tersebut sebanyak 75 orang. Sementara untuk acara berbuka bersama tersebut diikuti sebanyak 130 orang.

Kegiatan berbagi dengan anak yatim pada bulan Ramadhan ini digagas oleh OSIM MAN 1 Kota Padang yang merupakan program rutin dari OSIM setiap tahunnya. Setiap tahun selalu dilakukan peningkatan dalam pelaksanaannya, termasuk dari jumlah penerima santunan. Tahun ini, penerima santunan lebih banyak disbanding tahun sebelumnya.

Kegiatan berbuka bersama tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dan sambutan kepala madrasa. Selanjutnya pemberian santunan bagi anak yatim, serta dilanjutkan dengan ceramah agama sambil menunggu datangnya bedug berbuka puasa.

Kepala MAN 1 Kota Padang, Hj. Marliza dalam sambutannya mengatakan bahwa anak yatim merupakan tanggung jawab semua umat Islam. Anak yatim tersebut merupakan bagian dari keluarga besar orang yang beriman, sehingga menyantuni anak ayatim merupakan salah satu bentuk tanggung jawab terhadap mereka.

“Para anak yatim ini merupakan keluarga kita semua. Kami yang merupakan orang tua dari ananda berkewajiban untuk bersama dengan ananda dalam berbagi kebahagian”, sebut Kepala Madarsah itu.

Lebih lanjut dikatakan Hj Marliza bahwa kegiatan berbagi dengan anak yatim ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Ia berharap tahun depan kegiatan ini akan lebih baik dan dan mengundang lebih banyak lagi dari yang sekarang, karena masih terikat dengan aturan protokol kesehatan.

“Tingkatkan terus ukhuwah dan sosial kita. Kami keluarga besar MAN 1 Kota Padang dengan masyarakat akan selalu secara bersama-sama berupaya menjaga hubungan silaturrahmi sehingga MAN 1 Kota Padang semakin jaya dan bagus”, harap Hj. Marliza. (AJ)*rzk