DWP Kemenag Kota Padang Giatkan Gerakan Jum’at Berkah Di Bulan Ramadhan.

DWP Kemenag Kota Padang Giatkan Gerakan Jum’at Berkah Di Bulan Ramadhan.

Padang, Humas -- Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Padang Ny. Nelwati Marjanis berserta jajarannya terjun kedua titik Satuan Kerja (Satker) dibawah naungan Kementerian Agama Kota Padang yakninya di MTsN 1 dan 3 Kota Padang, yang langsung disongsong Kepala Madrasah masing masing didampingi Waka madrasah tersebut ditempat yang berbeda, Jumat 30/04.

Ny. Nelwati Marjanis mengapresiasai kedua madrasah tersebut, dimana telah mendukung mensukseskan Program Gerakan Jum’at Berkah dengan motto: “Indahnya Berbagi dan Saling Peduli”  dimana progaram tersebut adalah dari DWP Kementeria Agama RI Ny. Eni Retno Yaqut dilanjutkan dengan DWP Provinsi dan Kabupaten Kota seluruh Indonesia.”

"ini dibuktikan Kkedua Madrasah tersebut berhasil mengumpulkan Zakat dimasing- masing Satuan kerja (Satker) , sebut saja MTsN 1 Kota Padang sebanyak Rp.22.000.000,-  (dua puluh dua juta rupiah), sedangkan MTsN 3 Kota Padang  sebanyak Rp.41.000.000,-(empat puluh satu juta rupiah),dan ini dibagikan kepada peserta didik dan Dewan guru juga pegawai yang berhak menerimanya, paparnya.

Kata dia,  Program ini sangat luar biasa sebab bergerak dibidang sosial  menyangkut hajat hidup orang banyak, ditambah lagi saat ini kita semua  merasakan bagaimana begitu dahsyiatnya efek Wabah pandemi Covid-19 i terhadap perekonomian masyarakat.

"Sekecil apa pun kebaikan yang ditanamkan pastilah kita sendiri yang akan menuainya, ia bangga dan berbahagia bisa bergerak dan disuppor Kementerian Agama Kota Padang dan satker-satker nya sehingga program ini bisa kita gaungkan di Kota Padang terkhususnya di Kementerian Agama Kota Padang, dan inipun salah satu ajang peningkatan kwalitas  di Bulan Suci Ramdhan yang Penuh Berkah dan ampunan”, ungkapnya.

Senada disampaikan Kedua Kepala Madrasah Hj. Rifdawati dan Nurhidayati.“Gerakan ini merupakan suatu wujud tindakan saling peduli dan berbagi, dan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, karena Agama apapun pasti mengajarkan untuk saling berbagi dintaranya dengan cara bersedeqah dan berinfaq

“dan kami akan selalu mendukung Program unggulan ini, dan ucapan terima kasih kepada Ketua DWP beserta Jajaran telah berkunjung dan berbagi amaliah terhadap kami," ucapnya mengakhiri . (HarisTJ) *rzk