Jumat Berkah MTsN 4 Solok Bagikan 121 Paket Sembako

Jumat Berkah MTsN 4 Solok Bagikan 121 Paket Sembako

Koto Baru, Humas. Usai memperingati Nuzul Quran, keluarga besar MTsN 4 Solok (MTsN Tembok Kacang) membagikan 121 paket sembako dari Gerakan Jumat Berkah yang dimotori Dharmawanita madrasah tersebut.

Kepala MTsN 4 Solok, Erdinal, memimpin langsung pembagian sembako yang berlangsung dihalaman madrasah dan diikuti oleh seluruh warga madrasah, Jumat (30/4).

"Alhamdulillah, dipertengahan Ramadhan 1442 H ini ada beberapa momen yang kita bingkai sekaligus, pertama peringatan Nuzul Qur'an 1442 H, kedua gerakan Jumat Berkah dan Ketiga memetik indahnya Ramadhan dengan berbagi 121 paket sembako kepada yang membutuhkan," ujar Erdinal.

Ia menyebut, ini merupakan salah satu indahnya Ramadhan yang dinikmati oleh keluarga besar MTsN 4 Solok. Dimana, ketika memperingati Nuzul Qur'an, Allah SWT memberi kesempatan kepada kita untuk berbagi sebagai rasa peduli dengan sesama.

Kepada keluarga besar MTYsN 4 Solok yang telah menjadi donatur Gerakan Jumat Berkah, diucapkan terima kasih. "Semoga partisipasi kita semua menjadi ibadah, terutama di bulan Ramadhan ini," ulas Erdinal.

Ditambahkannya, selain untuk siswa kurang mampu, paket sembako dari gerakan Jumat Berkah ini juga diberikan kepada siswa kelas VI SD yang ada di nagari Kacang dan nagari Tikalak.

Menutup sambutan singkatnya, Erdinal menyampaikan bahwa dana yang terhimpun untuk paket sembako ini sebesar Rp.10.600.000,- yang berasal dari guru dan pegawai MTsN 4 Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar yang dikonfirmasi tentang kegiatan MTsN 4 Solok, menyampaikan apresiasi dan terima kasih telah ikut menyukseskan program Kementerian Agama.

Ia berharap dengan mengambil momen di bulan Ramadhan ini akan menjadi nilai lebih bagi donatur sekaligus motivasi bagi paras siswa untuk terbiasa peduli dan berbagi dengan sesama, terutama di hari Jumat yang merupakan hari terbaik untuk beribadah.

"Semoga menjadi ibadah dano motivasi untuk selalu berbuat baik dan peduli bagi sesama buat para siswa hingga nantinya," pungkas H. Alizar. Fendi