H.Hendri Kakanwil Kemenag Sumbar Serahkan Bantuan Al-Qur'an dan Uang Tunai Saat Safari Ramadhan

H.Hendri Kakanwil Kemenag Sumbar Serahkan Bantuan Al-Qur'an dan Uang Tunai Saat Safari Ramadhan

Agam, Humas -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera H.Hendri serahkan bantuan Al-Qur'an dan uang tunai sebesar Rp. 7Juta dalam kegiatan Safari Ramadhan beserta Tim Provinsi yang dipimpin lansung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Mesjid Baiturrahman Lasi Kabupaten Agam, Sabtu 01/05.

Hadir dalam safari ramadan ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar H. Hendri, Anggota DPRD Sumbar H. Rinaldi, Bupati Agam, Andri Warman, Kepala Biro Bintal dan Kesra Sumbar, H. Syaifullah, Kadis Sosial Sumbar, Jumaidi, dan beberapa jajaran OPD, Camat Canduang serta Wali Nagari Lasi Kabupaten Agam.

Dari Kanwil Kemenag Sumbar hadir Kabid Urais H.Edison, Kakankemenag Kabupaten Agam diwakili Kasi PHU Zulkarnain Batu Bara, Kasubbag Umum dan Humas Eri Gusnedi serta Kasi Sarana Prasarana Kanwil Kemenag Sumbar Firdaus beserta rombongan dari Kemenag Kabupaten Agam.

Kunjungan ini diawali dengan buka puasa bersama warga dan shalat magrib, dilanjutkan dengan Taraweh berjamaah, sekaligus meresmikan di Masjid Baiturrahman Lasi.

Gubernur Mahyeldi dalam khutbahnya mengatakan bahwa sholat sunah taraweh merupakan cara menyambut lailatul qodar dan harus berbahagia. Shalat sunah taraweh sebagai sumber penambah pahala ibadah lain yang kurang.

Sedangkan shalat lima waktu merupakan shalat paling tinggi kedudukannya dan puncak dari ibadah. Dengan shalat yang benar dipastikan akan mencegah dari perbuatan buruk dan Puasa disyariatkan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya agar hambanya menjadi pribadi bertaqwa.

H.Hendri dalam wawancara menyampai agar seluruh unsur masyarakat dan pemerintah saling bersinergi membina umat, sehingga ke depan makin baik dan bagus, "jadi puasa Ramadhan ini menjadi momentum membina diri, keluarga dan masyarakat sehingga menjadi hamba yang Muttaqin" ujarnya.

Lebih lanjut H.Hendri berharap agar masyarakat lebih meningkatkan ibadah diakhir Ramadhan ini, "semoga kita dapat malam Lailatul Qadar" harapnya. (egn)

​​​​​​