MAN 1 Agam Luluskan 98 Peserta Didik Kelas XII TP 2020/2021

MAN 1 Agam Luluskan 98 Peserta Didik Kelas XII TP 2020/2021

Maninjau Humas, Proses Belajar Mengajar untuk  kelas XII tahun pelajaran 2020/2021 berakhir sudah di MAN 1 Agam. Hari ini Senin (03/05/2021) segenap Civitas Akademika MAN 1 Agam menggelar   Rapat Paripurna guna menetapkan Kelulusan bagi peserta didik  kelas XII. Rapat yang tidak hanya dihadiri oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,juga komite madrasah serta penjaga sekolah.

Azizul  Hayati selaku kepala MAN 1 Agam saat memimpin rapat ini menjelaskan.” Pertemuan kita pagi ini merupakan akhir dari rangkaian proses dalam PBM siswa kelas XII,Seluruh mata rantai yang menjadi syarat untuk ketuntasan pembelajaran, sudah kita laksanakan.” Jelasnya.

“Seluruh  siswa kita yang menjadi peserta ujian Madrasah, sudah mereka tuntuskan, artinya sepanjang aturan yang diberlakukan sebagai syarat utama dari kelulusan sudah mereka laksanakan dengan baik,  mulai dari kehadiran yang cukup,  mengikuti UM dan Praktek serta menuntaskan seluruh mata pelajaran ,maka tidak ada alasan untuk tidak meluluskan mereka” ulasnya.

Untuk tahun pembelajaran 2020/2021 ini MAN 1 Agam secara resmi telah men”sah”kan untuk meluluskan sebanyak 98 peserta didik kelas XII dari 99 Siswanya. Satu siswa secara administrasi terdaftar sebagai peserta Ujian Madrasah, Namun yang bersangkutan tidak mengikuti Ujian Madrasah dan Ujian Praktek, dikarenakan tarik diri dari peserta ujian,  Hal ini dibenarkan oleh Welly Yesis Wali Kelas yang bersangkutan.

Rapat penetapan kelulusan Siswa kelas XII ini berlangsung dari jam 09.00 s/d 11.00 WIB melahirkan keputusan yang Inkrah dan menjadi payung hukum dalam proses selanjutnya. Setelah mengeluarkan keputusan ini, nanti sekira jam 16.00 WIB pihak Madrasah melalui Wali Kelas Masing masing akan mengumumkan penetapan kelulusan ini ke masing masing siswa melalui Media WhatsUp dan dalam bentuk lainnya.

Azizul Hayati juga berharap, semoga dengan pencapaian ini siswa kita melanjutkan studinya kejenjang perguruan tinggi. Untuk sementara tahun ini sebanyak 64 orang diterima di SPAN PTKIN, 2 orang Jalur SMPTN UNP Padang.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ahmad Fuad. “ Kita berharap semoga beban ekonomi dan halangan lainya tidak mematahkan semangat juang dari siswa kita untuk melanjutkan studinya dan kita tetap berdoa semoga apa yang menjadi cita cita dari siswa kita akan dapat terwujud, ” tambahnya.