Tumbuhkan Kepekaan sosial, Pramuka MTsN 10 Agam Berbagi Takjil

Tumbuhkan Kepekaan sosial, Pramuka  MTsN 10 Agam Berbagi Takjil
Tumbuhkan Kepekaan sosial, Pramuka  MTsN 10 Agam Berbagi Takjil
Tumbuhkan Kepekaan sosial, Pramuka  MTsN 10 Agam Berbagi Takjil

Padang Tarok, Humas – Mengusung semangat Berkah Ramadhan Pramuka Penggalang Gudep 01-065/01-066 MTsN 10 Agam menggelar kegiatan sosial Berbagi Takjil kepada masyarakat Padang Tarok, Senin (3 /5/ 21). Sebanya 350 takjil dibagikan kepada masyarakat dengan mengantar langsung ke rumah warga.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan,  Anggi Suryo Widodo, Pembina Pramuka  MTsN 10 Agam menjelaskan bahwa  kegiatan Berbagi Takjil  Pramuka MTsN 10 Agam ini merupakan kegiatan rutin yang  dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan tersebut dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan dengan hal yang bermanfaat, yang dapat mengasah rasa peduli terhadap sesama muslim di bulan penuh berkah. 

Adapun takjil yang dibagikan merupakan swadaya anggota Pramuka  MTsN 0 Agam. Pengolahan dan pengemasan  juga dikerjakan oleh anggota pramuka bersama majelis guru. Selanjutnya, anggota pramuka mengantarkan langsung takjil tersebut ke rumah-rumah warga.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pembina pramuka atas kerjasamanya  mendampingi anggota pramuka dalam kegiatan Berbagi Takjil. Apalagi di bulan Ramadhan pahala kebaikan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Berbagi kepada sesama  adalah hal yang sangat mulia. Harapan kita semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan  keiklasan dan kepekaan sosial mereka,“ ujar  Marliwis, Kepala MTsN 10 Agam.

Sementara itu,Pratama  Pramuka MTsN 10  Agam, Muhammad Alhafidz mengungkapkan bahwa kegiatan yang mereka laksanakan mendapat apresiasi yang  baik dari masyarakat. “ Apa yang kami laksanakan ini adalah untuk mengikuti sunnah. Semoga sedekah kami  diberkahi Allah SWT,” tutupnya.(Elizarni).