Semarak Ramadhan Penyuluh Agama Sijunjung Gelar lomba Tausiah Ramadhan

Semarak Ramadhan Penyuluh Agama Sijunjung Gelar lomba Tausiah Ramadhan

Muaro Sijunjung (humas)- Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1442 H, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kabupaten Sijunjung gelar lomba tausiah Ramadhan melalui rekaman video. Lomba tausiah melalui rekaman ini mendapat apresiasi dari Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Sijunjung.

Bertujuan menambah wawasan dan inovasi generasi muda, maka lomba dibuka untuk umum. Setiap peserta lomba harus mengisi link pendaftaran secara online, serta mengirim video tausiah. Pendaftaran peserta mulai tanggal 20 April sampai dengan 30 April 2021. Peserta adalah remaja usia 13 sampai 17 tahun, membawakan satu dari tiga judul tausiah ditentukan panitia, yaitu Birrul Walidain, Narkoba, serta Ilmu dan Iman.

Dalam masa tenggang waktu sepuluh hari pendaftaran, pada akhirnya terdata peserta berjumlah 13 orang dengan mengirimkan masing masing satu rekaman tausiah. Menurut penyelenggara seluruh rekaman dari peserta dapat dilihat secara online di akun youtube Nori Bahar (Penyuluh Agama Islam Fungsional Kemenag Sijunjung).

Sebagai penyempurnaan penilaian video, dilaksanakan penilaian oleh dewan juri yaitu H Iskandar (Penyuluh Agama Islam Fungsional Kemenag Kab Sijunjung), Darnis (Penyuluh Agama Islam Fungsional Kec Sijunjung), dan Febri Usman (staf Bimas Islam Kemenag Sijunjung), Selasa (4/5) di Aula Ikhlas Beramal Kantor Kemenag Sijunjung.

Sukses kegiatan lomba tak lepas dari peran serta Paranata Komputer Kantor Kemenag Sijunjung Rudi Akhirul Putra. Rudi membuatkan link pendaftaran, merekap data dan rekaman tausiah seluruh peserta, sampai penayangan saat penilaian oleh dewan juri.

Kepada peserta terbaik nanti akan disediakan penghargaan diantaranya Tropi, Uang Tunai dan Piagam penghargaan. Penghargaan bersumberkan sumbangangan donatur ASN Kantor Kemenag Sijunjung, Kepala KUA, Penyuluh dan sumber lain tidak mengikat.

Peserta meraih nilai terbaik akan diumumkan secara online melalui WAG Kemenag, Facebook Kemenag Sijunjung, dan instagram norioben, pada tanggal 10 Mei 2021. (nori)