Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Bimtek Penyusunan Perjanjian Kinerja pada Madrasah Pilot Project ZI WBK/WBBM

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Bimtek Penyusunan Perjanjian Kinerja pada Madrasah Pilot Project ZI WBK/WBBM

Painan, Humas--Menjadi madrasah berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan impian ingin dicapai MAN 2 Pesisir Selatan. Untuk mewujudkannya, Selasa (04/05) Kepala MAN 2 Pesisir Selatan mengikuti bimtek penyusunan perjanjian kinerja pada madrasah pilot project ZI WBK/WBBM. Kegiatan ini dilakukan secara Zomm Meeting yang dilaksanakan di ruang kerja kepala MAN 2 Pesisir Selatan.

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi mengatakan, ada tiga madrasah dimasukkan skema pendampingan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2021 dari sumatera barat yang mengikuti kegiatan ini salah satunya MAN 2 Pesisir Selatan. Tujuan dari kegiatan ini Pengembangan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM agar terciptanya Good Governance dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di ligkungan Pemerintah Provinsi dan Kab/Kota se Sumatera Barat.

Kegiatan bimtek penyusunan perjanjian kinerja pada madrasah pilot project ZI WBK/WBBM yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama republik indonesia dalam rangka percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi Kementerian Agama RI melalui pembangunan zona integritas pada satuan pendidikan madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh 26 madrasah yang lolos Penilaian PendahuluanPembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2020 dan 159 madrasah yang akan dimasukkan skema pendampingan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM Tahun di bawah naungan Kementrian Agama RI, tambah Asdi.

Ahmad Asdi juga mengajak kepada seluruh keluarga MAN 2 Pesisir Selatan untuk bersama-sama menyiapkan segala sesuatunya dalam penilaian WBBM nantinya. Mohon dukungan dan doanya dari semua pihak khususnya kelurga MAN 2 Pesisir Selatan untuk sukses menjadi madrasah meraih WBBM. (Indra).