Kepala MTsN 1 Kota Pariaman Berikan Pengarahan kepada Guru dan Pegawai Menjelang Libur Akhir Ramadan

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman Berikan Pengarahan kepada Guru dan Pegawai Menjelang Libur Akhir Ramadan

Pariaman, Humas-- Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Nur Eliwati, memberikan pengarahan dan pembinaan kepada seluruh guru dan pegawai menjelang menghadapi libur akhir Ramadan dan libur Idul Fitri. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari terkahir sekolah bagi guru, Rabu (05/05).

Dalam arahannya, Nur Eliwati mengajak seluruh ASN MTsN 1 Kota Pariaman selama menjalani masa libur yang lebih kurang 2 minggu selalu mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 5 M. Dalam masa libur ini, ASN diminta untuk tidak pergi ke luar kota kalau tidak ada urusan yang sangat penting.

Libur akhir Ramadan yang dimulai pada tanggal 6 Mei berakhir pada libur Idul Fitri pada tanggal 20 Mei 2021. Mulai sekolah kembali pada tanggal 21 Mei 2021.

“Selama libur juga diharapkan untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas yang terbengkalai walaupun disibukkan dengan Hari Raya. Gunakanlah waktu untuk tugas-tugas tersebut di samping kegiatan pribadi dan keluarga. Nilai-nilai untuk semester dua mohon diangsur dari sekarang sehingga ketika Penilaian Akhir Semester (PAS) genap nantinya memudahkan kita dalam mengisi nilai rapor,” himbaunya.

“Soal PAS genap juga sudah dipersiapkan dari sekarang. Untuk soal PAS ini paling lambat diterima pada tanggal 22 Mei 2021. Hal ini mengingat PAS genap yang akan dilaksanakan pada awal Juni 2021. Semua guru juga harus punya bank soal. Setiap soal yang dibuat dan dikerjakan harus diarsipkan sehingga nantinya kalau ada pemeriksaan, kita punya data yang lengkap,” jelasnya.

 Dalam kegiatan ini juga disampaikan dan dikukuhkan panitia dan tim penguji Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pembelajaran 2021/ 2022 yang sudah dibentuk sebelumnya. Panitia yang diketuai Kaur TU ini sudah bekerja sebelumnya. Sementara itu, tim penguji akan mulai bekerja pada tanggal 19 Mei 2021 sesuai dengan jadwal PPDB yang telah ditetapkan.

“Semoga amal ibadah kita selama Ramadan ini diterima oleh Allah Swt. Semoga kita kembali fitri di hari yang fitri. Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya menutup pembicaraan. (Delsi).