Tim Monev Itjen Kemenag RI Puji Pengelolaan Media Sosial di Lingkungan Kemenag Kota Padang

Tim Monev Itjen Kemenag RI Puji Pengelolaan Media Sosial di Lingkungan Kemenag Kota Padang

Padang, humas -- Kepala Kantor Kemenag Kota Padang H. Marjanis yang didampingi Kasubbag TU Zulfahmi menerima kedatangan Tim Monev Itjen Kemenag RI diruang kerjanya, Kamis (06/05).

Tim Itjen Kemenag RI tersebut diketuai  Desi Hariyati didampingi  dua anggota yakni Syofyan Ali dan Muhammad Bukhari Muslim sampai di Kantor Kemenag Kota Padang Kamis pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Desi Hariyati mengatakan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk monev pengelolaan media sosial di lingkungan Kementerian Agama Kota Padang tentang  sejauh mana azas manfaat dan nilai positif untuk mendengungkan eksistensi Kementerian Agama ketengah-tengah masyarakat dengan segala bentuk program dan kegiatannya sehingga kehadiran Kementerian Agama benar-benar memberikan andil besar dalam membangun bangsa ini.

Hal itu Ia sampaikan karena media sosial saat ini telah menjadi wadah penyampaian dan memperoleh berbagai informasi secara cepat dan terkini di seluruh belahan dunia dan telah digunakan seluruh kalangan masyarakat.

Desi Hariyati menambahkan, khusus untuk di instansi pemerintah Kementerian Agama diharapkan semua jajaran pengelola media sosial (humas) agar ektra aktif dalam penyampaian berita atau kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing satuan kerja di lingkungan Kemenag Kota Padang yang telah berlaku bagi seluruh Kemenag di Indonesia.

"Dengan aktifnya menyampaikan berita dan kegiatan di akun media sosial maka masyarakat akan mudah mengetahui apasaja yang telah, sedang, dan akan dilakukan Kementerian Agama khususnya di Kota Padang, selain itu Jajaran pengelola media sosial juga diharapkan aktif melihat trend atau perkembangan di media sosial salah satunya tiktok yang saat ini banyak digunakan oleh hampir seluruh kalangan masyarakat", ungkapnya.

Dan pada kesempatan tersebut Desi Hariyati juga memberikan apresiasi kepada Humas MTsN 1 Kota Padang yang mempunyai program satu hari satu berita.

Lebih jauh Desi Hariyati yang orang berdarah minang itu berharap semua jajaran mampu mengeluarkan ide kreativitas dalam memberikan edukasi yang mengarah pada pelayanan di Kementerian Agama dengan memanfaatkan media sosial yang berbasis free, seperti misalnya penyampaian infirmasi prosedur nikah di KUA disampaikan dalam bentuk video yang mudah di unggah pada akun medsos (faceebook, Instagram, twitter, youtube, tiktok).

Menurutnya, hal ini juga akan makin memperkuat Kemenag Kota Padang yang telah memperoleh predikat WBK/ WBBM maka untuk itu Ia mnghimbau  Kepala Kantor beserta Pimpinan Satker beserta jajaran pengelola medsos agar  bersinergi untuk meningkatkan peran kehumasan..

"Dengan adanya kreativitas tersebut, akan mampu memberikan gambaran kepada masyarakat dan instansi lain untuk terus bersama-sama menebarkan spora perubahan kearah yang lebih baik", ungkap Desi mengakhirinya.

Sedngkan Kepala Kantor Kemenag Kota Padang H. Marjanis menyambut baik kedatangan Tim Itjen dan berharap dengan Monev itu menjadikan kinerja humas Kemenag Kota Padang akan semakin eksis, kokoh, berkembang, dan mampu melakukan inovasi terbaru dan berkreasi dalam pengelolaan media sosial.

H. Marjanis mengatakan humas di lingkungan Kemenag Kota Padang telah cukup maju dan berkembang dan telah melakukan inovasi dan berkreasi seperti hampir semua Satker mempunyai website, instagram, FB, youtube, LINE, twitter, dll. ( Dafril /JK 14/Haris TJ) *rzk