Kemenag Kab. Solok Gelar Lomba Imlaq Al Quran bahi ASN

Kemenag Kab. Solok Gelar Lomba Imlaq Al Quran bahi ASN

Koto Baru, Humas. Memperingati Nuzul Quran 1442 H, Kantor Kemenag Kab. Solok menggelar lomba Imlaq Juz Amma yang diikuti oleh ASN kantor tersebut, Jumat (7/5), di aula Hubbul Wathan kantor setempat.

Ketua Panitia, H. Idris Nazar dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Nuzul Quran di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Solok tahun 1442 H / 2021 M.

"Semula direncanakan kegiatan ini diikuti selain oleh ASN Kantor Kemenag, juga perwakilan masing-masing KUA dan madrasah. Namun untuk mematuhi protokol kesehatan dan surat edaran menteri agama dan mendagri, peserta dibatasi dari Kantor Kemenag saja," sebut H. Idris Nazar.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok yang diwakili oleh Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi mengapresiasi keikutsertaan para ASN dalam kegiatan ini. Selain mempwringati Nuzul Quran dan memeriahkan Ramadhan 1442 H, ini salah satu upaya mencintai Al Quran.

"Kalau hafal dan membaca, saya yakin para peserta mampu dan sudah terbiasa. Tapi menuliskan hafalan tersebut dilengkapi dengan harkat, adalah sebuah kemampuan luar biasa," ujar H. Fuadi memberi semangat.

Ditambahkannya, menuliskan kembali lafaz Al Quran (imlak) merupakan salah satu cara mencintai Al Quran. "Karena kita terbiasa menghafal dan memahami isi Al Qur'an namun abai dalam menuliskannya. Ibarat mencintai orang dan benda, kita harus tahu seutuhnya dari yabg kita cintai,"ulasnya.

Menutup sambutan pembukaan, H. Fuadi berharap semua ASN di jajaran Kemenag menjadi motivator gerakan cinta Qur'an mulai dari keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Usai dibuka, 44 peserta diberi waktu 1 jam untuk menuliskan 3 surat dalam juz amma ditambah Al Fatihah sebagai surat wajib. FENDI