78 orang Terima Paket Jumat Berkah, Kakanwil: Wujud Habluminallah wa Habluminannas

78 orang Terima Paket Jumat Berkah, Kakanwil: Wujud Habluminallah wa Habluminannas

Padang (humas)- Gerakan Jumat Berkah DWP Kanwil Kemenag Sumbar merupakan wujud Habluminallah wa Habluminannas (menjaga hubungan dengan Allah sekaligus menjaga hubungan dengan sesama manusia). Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenag Sumbar H Hendri, saat memberikan arahan dan pembinaan pada acara Silaturrahmi DWP Kanwil Kemenag Sumbar bersama Anak Yatim, P3K dan  Wali Murid RA Ikhlas DWP Kanwil Kemenag Sumbar, di Aula AB 1 Kanwil Kemenag Sumbar, Jumat (07/05).

Menurutnya selain menjaga hubungan dengan Allah, seorang insan sepatutnya menjaga hubungan dengan sesama manusia. Apa yang digiatkan DWP Kanwil Kemenag Sumbar hari ini adalah bentuk wujud mengaplikasikan hal tersebut.

Selaku pembina DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Hendri sangat mendukung sekaligus mengapresiasi giat rutin yang sudah dilakukan pasca gagasan GJB digulirkan DWP Kemenag RI, dalam beberapa waktu kurun terakhir. 

Hendri menuturkan giat Jumat berkah semakin bernilai,  disertai dengan semangat Ramadan. "Bulan Ramadan merupakan bulan kesempatan berbagi, peluang meraih berkah berkali lipat, maka teruskan semangat membangun Hablum minallah wa hablu minan naas ini." Terang Hendri memberi spirit kepada pengurus DWP Kanwil Kemenag Sumbar yang hadir.

Kemudian lanjut Hendri menyampaikan bahwa, dalam ajaran Islam diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim, orang yang membutuhkan lainnya.Tak sedikit hadist dan ayat Alquran yang menganjurkan seluruh insan untuk berbagi kasih dan peduli sosial, tambah Hendri.

Untuk itu, ia berharap dukungan serta doa dari seluruh penerima bantuan paket sembako dam bingkisan untuk mendoakan DWP Kanwil Kemenag Sumbar terus berkontribusi, memperoleh rezeki yang lapang sehingga giat Jum'at berkah tidak akan pernah putus dan dapat dilakukan dengan maksimal.

Dikatakan Hendri,  sekitar 78 orang yang diundang DWP hadir pada gelaran silaturrahmi dan berbagi. Bantuan yang menyasar Anak Yatim, Wali murid siswa RA Ikhlas dan P3K dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar adalah semangat Ramadan.

"Semoga semangat berbagi ini akan terus tumbuh dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, sekaligus bisa menularkan energi berbagi untuk orang banyak, sehingga kita mendapat Ridha Allah atas amal jariyah yang dilakukan," pintanya.

Sebelumnya, Ny.Bahirni  Hendri sebagai Ketua DWP melaporkan tercatat 78 orang yang menerima bantuan , 22 anak yatim, wali murid siswa RA DWP Kanwil Kemenag Sumbar 20 orang, dan 36 orang P3K dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Jika tahun lalu 17 orang wali murid RA lalu menerima hari ini bisa meningkat menjadi 20 orang, sebutnya. Bahkan untuk penerima bantuan dari P3K dan Anak Yatim juga mengalami peningkatan.

"Semoga niat baik kami ini walau tidak seberapa, ada manfaat dan berkahnya bagi 78 penerima santunan Gerakan Jumat Berkah," katanya.

Mohon doakan DWP Kanwil Kemenag Sumbar dan seluruh keluarga besar Kanwil Kemenag Sumbar selalu berada dalam lindungan Allah SWT. 

Tak lupa ibu tiga putra ini mengingatkan kepada seluruh penerima di acara kegiatan itu untuk tetap melaksanakan dan menaati protokol kesehatan yang ada.(vera)