Semarak Jumat Berkah di Kemenag Dharmasraya pada Bulan Ramadan

Semarak Jumat Berkah di Kemenag Dharmasraya pada Bulan Ramadan

Dharmasraya, Humas—DWP Kemenag Dharmasraya kembali memberikan bantuan kepada keluarga yang membutuhkan pada program lanjutan Jumat Berkah yang dilaksanakan di Aula KUB Dharmasraya, Jumat (07/05).

12 (Dua belas) paket bahan pokok diserahkan kepada 12 orang Tukang Ojek Pangkalan Simpang Silago yang biasa mangkal di simpang jalan depan Kantor Kemenag Dharmasraya. Ditambah 3 (tiga) karung beras masing-masing terdiri dari 10 kg untuk 3 orang masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar Lingkungan Kantor Kemenag Dharmasraya.

Paket bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya beserta para pejabat dan Ketua DWP Kemenag Dharmasraya. Penyerahan disaksikan pengurus DWP Kemenag Dharmasraya.

Kakan Kemenag Dharmasraya, H. Abdel Haq berterima kasih kepada ibu-ibu DWP karena terus menyemarakkan progarm Jumat Berkah. Ia berharap, program ini akan terus berlangsung dalam berbagi rezeki yang menyenangkan.

“Berbagi merupakan salah satu tali kasih kita. Hal ini bisa menjadi jembatan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt. Terlebih di bulan Ramadan ini. Kita bisa memperbanyak infaq dan sadaqah,” tuturnya.

“Berbagi kebahagiaan dan rejeki di setiap Jumat dalam Jumat Berkah. Hal ini juga bagian dari meningkatkan kebersamaan kita. Semoga Allah memberikan pahala yang berlipat ganda kepada kita semua. Amin,” tutupnya.

Selain itu, DWP Kemenag Dharmasraya turut memberikan bantuan kepada siswa MtsN Dharmasraya sebagai korban dari rumah kebakaran, Rabu (5/5). Kemudian dilanjutkan dengan GJB DWP Kemenag Dharmasraya untuk menyalurkan zakat fitrah dan zakal mal kepada guru dan pegawai honorer yang diserahkan langsung Kepala MTsN Dharmasraya, Febrita. 

DWP Kemenag Dharmasraya juga memberikan bantuan kepada anak yatim dari Almarhum Syaipul mantan petugas K3 Kantor Kemenag Dharmasraya sebagaimana telah rutin dilaksanakan seperti tahun sebelumnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, KUA Timpeh, KUA Sungai Rumbai, dan MAN Dharmasraya turut pula dalam menyemarakkan Jumat Berkah dengan memberikan bantuan seperti untuk Panti Asuhan Fastabiqul Khairaat Koto Baru dan Pegawai Honorer.

Ketua DWP Dharmasraya, Ny. Afrida Abdel Haq bersyukur dengan semangat dan kekompakan keluarga besar Kemenag Dharmasraya dalam berbagi dan menyemarakkan Jumat Berkah. Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi penerima dan menjadi ladang pahala bagi pemberi.

“Alhamdulillah. Semoga berkah buat kita semua,” ucapnya.

Untuk tahun ini, ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya membayarkan zakat fitrah masing-masing untuk satu orang melalui Penyelenggara Zakat dan Waqaf Kantor Kemenag Dharmasraya. Ditambah dengan zakat mal (zakat penghasilan) tukin untuk satu bulan gaji—Bulan April tahun 2021. (Indr)