Libur Jelang Idul Fitri, Layanan PTSP MAN 2 Pesisir Selatan Tetap Buka

Libur Jelang Idul Fitri, Layanan PTSP MAN 2 Pesisir Selatan Tetap Buka

Painan, Humas-- Libur jelang Idul Fitri bagi peserta didik dan pendidik di MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) telah di mulai sejak tanggal 06 Mei 2021 lalu. Sekalipun libur, Layanan Staf Tata Usaha di madrasah itu tetap buka. Terlihat, setiap hari kerja layanan yang pusatkan pada Pelayanan Satu Pintu (PTSP) selalu dibuka sesuai jam kerja dan siap melayani siswa, lulusan (alumni) dan masyarakat yang berkepentingan mengurus sesuatu di madrasah tersebut. 

 

Kepala Madrasah Ahmad Asdi pada Sabtu (08/05) menyatakan madrasah itu tetap buka sekalipun siswa libur Idul Fitri. Menurutnya, semua layanan di kantor TU tetap berjalan seperti biasanya. Ditambahkan lagi saat ini Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tengah melaksanakan penerimaan calon siswa baru.

"Kita sudah menyampaikan pada pegawai TU agar tetap memberikan layanan terbaik sekalipun dalam suasana libur semester. PTSP dibuka setiap hari kecuali pada hari libur kerja termasuk cuti Lebaran. Siapapun boleh berurusan di kantor TU pada hari kerja," ucapnya. 

"Sekalipun siswa dan guru tengah libur jelang Idul Fitri dan selama lebaran, nun staf TU tetap bekerja sebagaimana biasanya. Tidak ada pengecualian. Kita berupa menjalankannnya sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," imbuhnya. 

Menurut keterangan lebih jauh dari Kepala Urusan (KAUR) TU Ripita Magdalena, semu tenaga kependidikan di madrasah itu selalu datang dan bertugas sesuai aturan. Layanan PTSP buka sampai sehari jelang lebaran dan dilanjutkan lagi setelah libur nasional selama dua hari saat Idul Fitri. Sementara itu, Kegiataan Belajar Mengajar (KBM) bagi siswa akan dimulai kembali tanggal 21 Mei 2021 mendatang. (weni)