PPDB MAN 2 Pesisir Selatan Tp. 2021/2022 Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

PPDB MAN 2 Pesisir Selatan Tp. 2021/2022 Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Painan, Humas-- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) untuk Tahun Pelajaran 2021/2022 saat ini sudah dibuka dan memasuki tahapan pendaftaran calon siswa baru. Sesuai aturan di masa pandemi, dalam pelaksanaannya PPDB tersebut menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. 

 

Menurut keterangan Ketua Panitia Pelaksana PPDB, pendaftaran calon siswa baru telah dimulai sejak 03 Mei 2021 lalu dan akan berakhir 29 Mei 2021. Sejak dibuka, panitia selalu menerapkan Prokes Covid-19 dalam penerimaan pendaftaran tersebut. Diantaranya adalah menerapkan Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan. Calon pendaftar yang datang juga diperiksa suhu tubuh sebelum memasuki area madrasah. 

 

"Kita memang telah diinstruksikan oleh Kepala Madrasah agar senantiasa menerapkan Prokes selama Pandemi Covid-19. Termasuk dalam kegiatan PPDB ini. Sebagian calon pendaftar ada ya g datang ke madrasah untuk mendaftar dan sebagian melalui online. Untuk yang datang secara langsung ini, kita mengupayakan penerapan Prokes sebagaimana mestinya," ucapnya. 

Ahmad Asdi selaku Kepala MAN 2 Pessel menyampaikan hal senada. Menurutnya, penerapan Prokes COVID-19 saat pandemi ini sangatlah penting. Apalagi saat ini kasus Covid-19 di daerah itu masih ada dan mengalami kecenderungan akan masih berlangsung, sehingga kepatuhan terhadap Prokes sangat dibutuhkan. 

"Kita sangat berharap kegiatan pendaftaran calon siswa baru ini berjalan baik. Terutama dari segi penerapan protokol kesehatan yang harus dipatuhi selama berkegiatan. Semoga semua mematuhi aturan, misalnya tetap memakai masker, jarak jarak dan mencuci tangan,. Hal tersebut sangat penting demi menekan penyebaran Covid-19," ucao Asdi (weni)