Guru PAI Pasaman Peduli

Guru PAI Pasaman Peduli

Pasaman,Humas—Para guru yang tergabung dalam guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kabupaten Pasaman wujudkan kepedulian menjelang hari raya idul fitri tahun ini.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Sulpan Amri didampingi Ketua AGPAI Arham Taher Selasa (11/5) mengatakan AGPAI sebagai wadah bagi guru-guru pendidikan agama Islam di ranah Pasaman ini telah memprogramkan sebuah kegiatan sosial yakni memberikan santunan kepada keluarga guru yang membutuhkan dan dinilai pantas mendapat santunan semisal anak yatim juga guru yang telah tidak memiliki pasanagn hidup alias janda dengan keadaan ekonomi yang lemah.

Diterangkannya, santunan yang diberikan itu bersumber dari para guru PAI Pasaman dan Sumatera Barat juga dari Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar, para staf dan oaring-orang yang peduli dalam kegiatan ini.

Disampaikan Sulpan Amri, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra secara resmi telah menyerahkan santuan tersebut (10/5) kepada lima orang dari keluarga guru PAI Pasaman disaksikan oleh Pengawas SLTP/MTs Mulyu Hendri. Dua orang dari Kecamatan Rao, dua orang dari Kecamatan Lubuk Sikaping dan satu dari Kecamatan Tigo Nagari.

“Alhamdulillah, program ini dapat terlaksana sebagai wujud kepedulian dengan sesama profesi”, ucapnya bersyukur.

Kegiatan ini diberi apresiasi oleh Dedi Wandra yang menurutnya sebuah program yang bermanfaat dan memberikan manfaat kepada orang yang membutuhkan, khususnya dikalangan guru PAI ranah Pasaman.

Dedi Wandra mengatakan ini suatu hal yang positif dan baik dilakukan secara berkelanjutan. Kepedulian dengan sesama merupakan ibadah sosial apalagi dilakukan pada bulan suci ramadhan.(abie78)