Kakan kemenag Padang Gelar Khatam Al-Qur’an

Kakan kemenag Padang Gelar Khatam Al-Qur’an

Padang, Humas - Bertempat di Aula Kantor, Selasa (11/05Keluarga besar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang dibawah kepemimpinan H. Marjanis mengelar Khatamul Qur’an yang diikuti Kepala Tata Usaha Zulfahmi beserta segenap unsur Kepala Seksi (Kasi) serta Aparatur Negeri Sipil (ASN) dilingkungan Kementerian Agama kota Padang.

Kata H Marjanis, Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) memang telah berhasil melumpuhkan berbagai agenda pemerintah. bahkan teramsuk ibadah pun dialihkan dari rumah ibadah ke rumah tempat tinggal.

“Namun hal itu tak menyulutkan Kantor Kementerian Agama Kota Padang untuk memberikan santapan rohani kepada pegawai baik di Kemenag Kota Padang maupun di Kepala Urusan Agama (KUA) se Kota Padang selalu menggelar Khatamul Qur’an penutup di hari H-2 menjelang hari Raya Idul Fitri”, ungkapnya.

H Marjanis,  menyampaikan apresiasinya kepada kepada seluruh karyawan-karyawati di lingkungan Kantor Kemenag Kota Padang atas partisipasinya dalam kegiatan itu.

"Yang menyadari bahwa, Al-Qur'an adalah kitab suci yang sangat menginspirasi dan memotivasi agar umat manusia bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak, serta menciptakan generasi-generasi Rabbani nan Qur'ani yang handal dan berahlakul karimah," jelasnya.

Ada 24 surah yang dibacakan dalam acara tersebut, khataman Al Qur’an dari surah al-Dhuha sampai Al-Naas.Kemudian al-Fatihah dan al-Baqarah 1 hingga 7. Katanya lagi, Ia selalu menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungannya untuk selalu  cinta terhadap Al Qur’an.

Ditempat yang sama,  Zulfahmi menambahkan bahwa ada 5 keutamaan membaca alquran. Pertama, pahala berlipat ganda apalagi di bulan Ramadhan, pahalanya jauh lebih besar. Kedua, mengangkat derjat orang-orang yang membacanya.

“dan yang ketiga adalah mendapat ketengan bhatin (jiwa), apalagi saat ini kita sedang mengalami musibah Covid-19, tentu kita agak cemas dan galau maka Alquran adalah obatnya, jelasnya.

Keempat, mendapatkan syafaat di hari kiamat. Kelima, terbebas dari aduan Rasulullah SAW. "Moga-moga saja dengan rajin membaca Al-Qur'an kita terbebas dari musibah terutama Pandemi Covid 19 yang mematikan ini, harapnya menydahi. (HarisTJ) *rzk