MAN 2 Pesisir Selatan Serahkan Laporan UM Ke Kan.Kemenag

MAN 2 Pesisir Selatan Serahkan Laporan UM  Ke Kan.Kemenag

Painan, Humas-- Kepala Madrasah Ahmad Asdi pada Selasa (11/05) menyerahkan Laporan pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Tp 2920/2021 ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab Pessel. Hal itu menyusul telah selesainya UM di madrasah itu dan telah diumumkannya kelulusan kelas XII beberapa waktu lalu. 

 

Menurut keterangan Ahmad Asdi, laporan tersebut berisikan pelaksanaan UM yang telah dilaksanakan di madrasah itu pada 29 Maret sampai 06 April 2021. UM dilaksanakan Berbasis Komputer dan diikuti oleh siswa kelas XII yang akan menamatkan pendidikannya. Sekurangnya sebanyak 221 siswa telah mengikuti ujian tersebut. 

 

"Semua siswa kelas XII tersebut saat ini sudah dinyatakan lulus dari MAN 2 Pessel dan saat ini tengah menunggu pembagian ijazah mereka. Kita bersyukur mereka telah mengikuti ujian secara baik dan kelak dapat melanjutkan perguruan tinggi yang mereka inginkan," ucap Asdi. 

 

"Kita selaku madrasah yang telah melaksanakan UM tersebut tentunya berkewajiban melaporkan Laporan Pelaksana UM tersebut kepada pimpinan kita yakni Kemenag Kab Pessel dan juga Kanwil Kemenag Prov Sumbar. Laporan memang baru diberikan saat kelulusan siswa telah selesai kita umumkan," imbuhnya 

 

Laporan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Madrasah itu ke Kemenag Kab Pessel melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Laporan itu merupakan dokumen yang menghimpun semua hal terkait pelaksanaan UM Berbasis Komputer yang telah dilaksanakan di MAN 2 Pessel. (weni)