MAN 2 Pesisir Selatan Serahkan Mushaf Al-Qur'an Kepada Ka.Kankemenag Sebagai Hasil Pesantren Ramadhan

MAN 2 Pesisir Selatan Serahkan Mushaf Al-Qur'an Kepada Ka.Kankemenag Sebagai Hasil Pesantren Ramadhan

Painan Humas-- MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) baru saja menyerahkan kembali dua buah Mushaf Al-Qur'an kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kan.Kemenag) Kab Pesisir Selatan. Dua Mushaf Al-Qur'an tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah Ahmad Asdi kepada Ka.Kan.Kemenag Pessel H Abrar Munanda pada Selasa (11/05). 

Menurut keterangan Ahmad Asdi, kedua Mushaf Al-Qur'an ditulis oleh siswa madrasah itu saat Pesantren Ramadhan yang berlangsung beberapa waktu yang lalu. Selain membaca Al-Qur'an saat kegiataan pesantren, siswa juga dibimbingnya menuliskannya. Satu mushaf ditulis oleh siswa kelas X dan satu mushaf lagi ditulis oleh siswa kelas XI. 

"Salah satu agenda kita saat Pesantren Ramadhan kemarin disamping membaca Al-Qur'an adalah penulisan Mushaf Al-Qur'an. Setiap siswa dibimbing menulis Mushaf Al-Qur'an selama dua hari berturut-turut untuk masing-masing tingkat atau kelas. Hasilnya, kita memperoleh dua Mushaf selama Pesantren Ramadhan," ucapnya. 

"Sebelum Ramadan pada akhir tahun 2020 lalu Madrasah kita juga telah berhasil menuliskan Mushaf Al-Qur'an yang ditulis oleh siswa dan guru serta pegawai madrasah. Alhamdulillah kita kembali dapat merampungkan penulisan Mushaf di bulan Ramadhan ini. Disamping ini merupakan bentuk realiasasi program unggulan Kan. Kemenag Pessel, kita berharap hal ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur'an," imbuhnya. 

Menurut keterangan Suhardi Nasution selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, seluruh siswa madrasah itu terlibat aktif dalam penulisan Mushaf Al-Qur'an tersebut selama Pesantren Ramadhan. Guru juga ikut serta membimbing siswa saat penulisan agar Mushaf ditulis dengan baik dan sebagimana mestinya. (weni)