Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Kakankemenag Serahkan Dokumen Selalu Samawa

Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Kakankemenag Serahkan Dokumen Selalu Samawa
Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Kakankemenag Serahkan Dokumen Selalu Samawa

Padangpanjang, humas-- Hari Pertama kerja setelah libur Idul Fitri bertepatan dengan Senin (17/5), Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang pimpin apel gabungan yang diikuti oleh seluruh ASN Kemenag bertempat di halaman Kantor. Kakankemenag apresiasi atas kedisiplinan dan kehadiran para Aparatur Sipil Negara yang kenakan baju KORPRI setiap tanggal 17 dalam rangka memperingati hari kesadaran nasional. 

Agenda Kakankemenag dilanjutkan dengan menyerahkan dokumen Selalu Samawa (Setelah Akad Semua Dokumen di bawa) pada prosesi akad nikah yang dilaksanakan di Islamic Centre. Selesai prosesi akad nikah, Marliyus Penghulu KUA Padang Panjang Timur menyampaikan bahwa dokumen Selalu Samawa diserahkan langsung oleh Kakankemenag.

Kakankemenag beri ucapan selamat kepada kedua mempelai dan keluarga. Serta sampaikan inovasi buah kerjasama Disdukcapil dan Kemenag Kota Padang Panjang. Delapan dokumen yang diperoleh Catin mulai dari   Dua Buku Nikah (Suami Istri) , Satu Kartu Nikah, Tiga Kartu Keluarga (KK Suami Istri, KK Orang Tua dan KK Mertua) dan Dua KTP (Suami Istri).

Inovasi Selalu Samawa tentu bentuk kongrit inovasi sebagai bukti nyata untuk tingkatkan kemudahan, kepuasan dan kualitas layanan publik bagi masyarakat. Pernyataan Kakankemenag terkait penyerahan Dokumen Selalu Samawa di medsos direspon positif oleh Maini Kepala Disdukcapil Padang Panjang, bekerjasama untuk tingkatkan layanan kepada masyarakat. (emie)