Tingkatkan Sains Madrasah, UIN Kerjasama dengan Kemenag Sawahlunto

Tingkatkan Sains Madrasah, UIN Kerjasama dengan Kemenag Sawahlunto
Tingkatkan Sains Madrasah, UIN Kerjasama dengan Kemenag Sawahlunto

Sawahlunto, Humas-Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama Kota Sawahlunto dibidang sains madrasah.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman kedua belah pihak di Aula Kemenag Kota Sawahlunto,  Jumat (21/5).

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN "IB" Padang,  Yasrul Huda menyampaikan, tujuan kerjasama dalam rangka meningkatkan mutu sains di madrasah. 

"Nanti kami yang mengajarkan ke guru madrasah, lalu guru mentransfer ilmu yang diberikan ke peserta didik," katanya di hadapan seluruh kepala madrasah semua tingkatan Kota Sawahlunto. 

Lebih lanjut dijelaskan Yasrul, proses pelatihan sains yang akan diberikan tim UIN nantinya kepada guru madrasah bersifat gratis, tanpa dibayar sepeserpun. 

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, Eri Iswandi dalam sambutannya mengucapkan terimasih tak terhingga kepada UIN Imam Bonjol Padang. 

"Untuk bapak ibu ketahui, tidak semua kabupaten/kota mendapatkan kesempatan seperti ini, kami himbau jajaran madrasah menyambut baik hal ini," ujar Eri. 

Menutup sambutan, Pejabat definitif Kepala Kankemenag Kota Solok itu berharap, melalui pembinaan sains dari UIN, madrasah di Kota Sawahlunto mampu bersaing bahkan bisa setara dengan madrasah-madrasah favorit seperti MAN Insan Cendikia. (f@hmi)