Serius Menuju WBK-WBBM, Kankemenag Kota Padang Panjang Evaluasi Program PMPZI

Serius Menuju WBK-WBBM, Kankemenag Kota Padang Panjang Evaluasi Program PMPZI
Serius Menuju WBK-WBBM, Kankemenag Kota Padang Panjang Evaluasi Program PMPZI

Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang Evaluasi Pelaksanaan Program PMPZI 2021 menuju terwujudnya Wilayah Bebas dari Korupsi-Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM), Selas(25/05/2021

 

Evaluasi ini adalah untuk sinergitas tugas antar Tim / Kelompok Kerja PMPZI, yang dihadiri oleh Seluruh Pokja yakni, Pokja Manajemen Perubahan koordinatornya Endang Sriyani, Pokja Penataan Tatalaksana diwakili oleh Azwarhadi, Pokja Penataan Sistem Manajemen SDM koordinatornya H. Rifniyetti, Pokja Penguatan Akuntabilitas Kinerja koordinatornya Fryta Nery Putri Zam, Pokja Penguatan Pengawasan koordinatornya H. Suarman, Pokja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik koordinatornya Editiawarman, dan Pokja Komponen Hasil koordinatornya adalah H. Syaiful Arifin.

 

Adapun penjelasan Kepala lebih ditekankan kepada proses, “karena suatu proses adalah hasil yang kita dapatkan. Tanpa adanya proses, tentu tidak akan ada hasil, begitupun sebaliknya,” ujar Gusman. “Apa yang kita dapatkan dari suatu proses pada akhirnya berujung pada sebuah hasil akhir. Kalau nantinya pun kita belum berhasil meraih prediket Zona Integritas (ZI) dari Menpan-RB, kita telah berusaha sesuai dengan Motto Kementerian Agama Republik Indonesia yakni Ikhlas Beramal,” tambah Beliau. 

 

Menanggapi penjelasan Kakankemenag, Kepala Urusan Tata Usaha H. Bustami telah memahami dan mengerti tugas dan fungsi Pokja Zona Integritas Kankemenag Kota Padang Panjang Tahun 2021, serta menyambut baik atas apresiasi pimpinan dan berharap dapat segera melakukan terobosan yang lebih baik.

 

“Harapan kedepannya mudah-mudahan target Zona Integritas (ZI) ini cepat terwujud di Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang dan masyarakat umum bisa merasakan manfaatnya secara langsung" ujar Endang Sriyani selaku Koordinator Pokja Manajemen Perubahan.

 

“Kami sangat bersyukur dan menyambut baik Evaluasi ini untuk mewujudkan Kankemenag Kota Padang Panjang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi-Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM)"," tutur Syaiful Arifin selaku Koordinator Pokja Komponen Hasil. (adi)