Satu Orang Guru MTsN 4 Pasaman Selesaikan Kegiatan PJJ

Satu Orang Guru MTsN 4 Pasaman Selesaikan Kegiatan PJJ

Bonjol--Humas Satu orang guru MTsN 4 Pasaman berhasil menyelesaikan kegiatan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ)  yang digelar oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK)  Padang,  Sabtu (29/5). Guru atas nama Yulia Oktarina yang telah mengikuti kegiatan PJJ mata pelajaran Bahasa Inggris hampir seminggu lamanya via zoom di madrasah, merasa lega setelah berhasil menyelesaikan kegiatan evaluasi.

Yulia Oktarina mengikuti kegiatan PJJ pendalaman materi Bahasa Inggris ini dari Senin,  minggu lalu.  Adapun materi yang dibahas mulai dari menganalisis KI (Kompetensi Inti) dan KD (Kompetensi Dasar) pembelajaran Bahasa Inggris,  Model-Model Pembelajaran sesuai dengan materi yang relevan,  teknik penilaian,  serta praktek pembelajaran secara virtual dengan diamati oleh teman dalam kelas PJJ yang juga bertindak sebagai siswa. 

Kepala MTsN 4 Pasaman,  Hj. Raflis menyampaikan bahwa meski kegiatan PJJ kali ini mendalami materi pembelajaran bahasa inggris,  tapi karena dilaksanakan secara daring akan membantu mengupgrade keterampilan menggunakan IT. 

"Secara tidak langsung kegiatan PJJ ini akan meningkatkan keterampilan mengoperasikan IT.  Karena semua aktivitas memanfaatkan komputer dan internet. Jadi ilmu yang didapat pun sebenarnya akan bertambah banyak juga" ujar perempuan berkacamata itu.  (arya)