MIN 7 Pessel Persiapkan Generasi Bangsa Yang Cinta dan Mencintai Alquran

MIN 7 Pessel Persiapkan Generasi Bangsa Yang Cinta dan Mencintai Alquran

Painan, Humas -- Dalam dunia pendidikan tujuan utama yg diharapkan adalah menciptakan generasi yang berilmu, berkopenten serta menjadi pribadi - pribadi yang berakhlak dan berjiwa mulia. 

Alquran merupakan kitab suci umat Islam. Alquran juga merupakan firman Allah yang diturunkan kepada nabi Muhammad melalui malaikat jibril, secara berangsur- angsur. Maka dari itu kita sebagai umat muslim harus menjaga dan mencintai Alquran sejak dini. Kecintaan anak pada Alquran harus ditanamkan dan dipupuk sedini mungkin. 

Seperti biasanya, sebelum memulai kegiatan belajar mengajar, semua siswa melaksanakan kegiatan pagi. Siswa akan ditunjuk maju ke depan untuk membacakan ayat-ayat Alquran. Pagi ini sangat mengejutkan. Setelah selesai membacakan ayat suci Alquran,  Safana adelia Putri ketika ditanya ternyata  sudah hafal Alquran 7 juz. Jumat, (28/05) 

Menanamkan nilai-nilai Alquran sejak dini pada siswa, maka kedepannya diharapkan mereka menjadi generasi muda yang memiliki mental cerdas. Sehingga menjadi pribadi yang berguna bagi agama, bangsa dan negara. Selain itu dengan menanamkan nilai-nilai Alquran pada anak merupakan sunnah Nabi (Muhammad SAW). 

Azwar Alif selaku kepala Madrasah sangat berharap agar seluruh siswa bisa mengikuti kegiatan yang bermanfaat diluar Madrahah. Seperti belajar di rumah tahfiz. Karena belajar tidak hanya di Madrasah. Dimana saja dan kapan saja kita bisa belajar. Semoga anak-anak Bapak semuanya bisa menjadi menghafal Alquran." Tutup Azwar. [Like]